Verifikasi Program Kampung Iklim Tingkat Provinsi Dilaksanakan Di RW 05 Kelurahan Rawa Badak Selatan.

0
40

Beritasiber.com – Jakarta, Verifikasi Program Kampung Iklim  (PROKLIM) Tingkat Provinsi di RW 05 Kelurahan Rawa Badak Selatan  dilaksanakan pada hari Senin 6 Agustus 2018 bertempat di RPTRA RASELA (Rawa Badak Selatan) .

Wilayah yang terpilih oleh Sudin Dinas Lingkungan Hidup adalah RW 05 di Kelurahan Rawa Badak sebagai peserta Verifikasi Program Kampung Iklim Tingkat Provinsi.

Verifikasi Program Kampung Iklim Tingkat Provinsi Dilaksanakan Di RW 05 Kelurahan Rawa Badak Selatan.

Adapun program yang di nilai di acara Verifikasi ini antara lain, penanaman Pohon Toga,Tumbuhan Hidroponik, Padi Organik dsb. RW 05 Kelurahan Rawa Badak Selatan ini merupakan  RW inovatif dan kreatif,belum lama terpilih sebagai pemenang Lingkungan Hijau tingkat Jakarta Utara dan Lurah nya terpilih sebagai Lurah Award.

H Irsyad selaku ketua RW 05 mengatakan,”Kami akan terus berinovasi dan bergerak menciptakan inovasi-inovasi terbaru tentang kreatifitas dalam hal lingkungan dan pengembangan sumber daya alam warga,dengan berkolaborasi bersama  SMU 110 di bidang pembuatan sabun dari pohon sereh,dan  kami akan berinovasi dengan sampah sebagai alat pembelian sabun sereh itu dan di sepanjang sisi waduk akan kami optimalkan untuk ditanami  dengan tanaman yang bermanfaat,”Ujarnya kepada beritasiber.com

Lebih lanjut Iryad berkata,”Semoga kami sebagai pemenang di acara verifikasi program kampung iklim di tahun ini,sehingga kami sebagai perangkat warga dan warga akan semakin bersemangat lagi dalam menjaga dan terus melakukan inovasi-inovasi muktahir,”harap nya.

(Reporter : Ida)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here