TOPDAM VI MULAWARMAN DUKUNG PAMERAN ALUTSISTA DI LIVING PLAZA BALIKPAPAN

0
550

Beritasiber.com – Balikpapan, Pameran Alutsista terbesar se-Kalimantan dengan 15 stan yang diikuti oleh TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara, Polri, Basarnas, Komunitas airsoftgun dan lainnya dipusatkan di Living Plaza Jalan MT. Haryono Balikpapan.

Masyarakat dapat menikmati Pameran Alutsista yang digelar mulai hari Jumat (3/11/17) sampai Minggu (12/11/17) oleh Kodam VI Mulawarman dalam rangka peringatan HUT TNI dan Hari Pahlawan 2017.

Topdam VI sebagai salah satu Badan Pelaksana Kodam ( Balakdam ) mendukung penuh kegiatan pameran ini dengan menampilkan sejumlah peralatan digital mapping, diantaranya multirotor yang dilengkapi dengan kamera digital sebagai wahana pengambilan detail medan. Peralatan lain seperti Total Station, GPS dan peralatan survey data non-spasial juga digelar dalam pameran ini.

Katopdam VI Mulawarman Kol. CTP. Dr. Ir. Sukanto Hadi, MT. melakukan monitoring langsung pameran alutsista dan berdialog dengan pengunjung.

Katopdam VI Mulawarman Kol. CTP. Dr. Ir. Sukanto Hadi, MT. kepada media mengatakan,”Kami sangat mendukung kegiatan pameran alutsista ini agar masyarakat lebih mengenal TNI melalui tupoksi Topografi sebagai salah satu kecabangan di TNI AD dengan tugas pokok menyediakan data dan informasi topografi baik untuk OMP maupun OMSP,” terangnya.

Dalam pantauan media ini nampak peserta sangat antusias dan bangga dengan peran Topografi yang sarat dengan teknologi tinggi dan peralatan yang mengikuti perkembangan Iptek bidang survey dan pemetaan.

Antusiasme masyarakat untuk mengetahui produk produk alutsista topografi.

Pameran ini juga merupakan salah satu bentuk laporan untuk pertanggungjawaban kepada masyarakat terhadap berbagai hal terkait kegiatan yang sudah dilakukan oleh TNI yang perlu diketahui publik. Salah satunya keberadaan Topografi, yg harus memberikan informasi medan yg akurat dan up to date, informasi medan yg akurat merupakan salah satu penentu kemenangan dalam pertempuran,”Ungkap Katopdam VI Mulawarman.

(Dharma L)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here