Tanjung Priok Macet Parah, Seluruh Elemen Masyarakat  Dan Ormas Se Jakarta Utara Demo Walikota

0
1154
Tanjung Priok Macet Parah, Seluruh Elemen Masyarakat  Dan Ormas Se Jakarta Utara Demo Walikota

Beritasiber.com  – Jakarta Utara, Kemacetan yang terjadi di Jalan Yos Sudarso tepatnya di sekitar Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, menjadi pemandangan yang biasa  setiap hari.

Dalam pantauan media beritasiber.com, nampaknya ada empat titik yang rawan terjadinya penumpukan kendaraan yaitu lokasi depan Polres Metro Jakarta Utara, depan Kantor Wali Kota Jakarta Utara, putaran balik Bogasari/Airin, putaran balik Plumpang dan putaran balik Artha Gading, Simpang Lima Semper, dan Tugu, bahkan tepat di depan kantor beritasiber.com dan mediatranspancy di jalan Yos Sudarso 57  yang juga Sekretariat DPC Persatuan Wartawan Republik Indonesia Jakut sampai hari senin 23 Juli 2018 masih sering terjadi kemacetan yang sangat parah.

Menyikapi kemacetan lalu lintas ini seluruh elemen masyarakat Jakarta Utara beserta ormas  seperti Ciber, Komju, Kobar, Amju, Kahmi Jakut, Kosgoro Jakut, Geprindo, Laskar Priok, FBR Jakut,, FPI Jakut, Pemuda Pancasila Jakut, Forum RT/RW Jakut, Ikatan Pemuda Karya DKI Jakarta, AMPB Jakut, Lembaga Eksekutif Betawi Jakut, BKPRMI Jakut, Lmpi Jakut, Bamus Jakut, Mitra Strategis Jakarta, OI Jakut, Forum Kumunitas Kampung Tugu dan Apel Jakut  mendukung aksi  demonstrasi . Tolak Kemacetan akibat Truk Container dengan mengadakan Aksi Bersama “Jakarta utara Menggugat” di depan kantor Walikota Jakarta Utara Senin  23 Juli 2018.

Tanjung Priok Macet Parah, Seluruh Elemen Masyarakat  Dan Ormas Se Jakarta Utara Demo Walikota, Senin 23 Juli 2018

Dalam orasinya, peserta aksi menyampaikan gugatannya, menuntut :

  1. Melarang truk kontainer melintas di jalur pemukiman wilayah Jakarta Utara
  2. Menolak kemacetan yang disebabkan truk kontainer di wilayah Jakarta Utara
  3. Membentuk tim pengawasan dan pengaturan lalu lintas sebagai solusinya
  4. Penanggungjawaban atas korban kecelakaan dan meninggal akibat tortabrak truk kontainor.
  5. Pertangaungjawaban atas kerusakan lingkungan dan dampak polusi udara bagi warga Jakarta Utara
  6. Mengoptimalkan fungsi jalur tol dan turunkn tarif tol akses khusus pelabuhan bagi truk kontainer.
  7. Mambangun sinergi posit kepada masyarakat melalui CSR yang diprioritaskan kepada wilayah yang terkena dampak polusi dan dan kemacetan.

Aksi dengan tuntutan : ”Tata Kelola Pool Container Dan Berlakukan Jam Operational Truck Besar, dan Turunkan Tarif Tol Akses Pelabuhan ” awalnya sempat ricuh, namun akhirnya sekitar 18 orang perwakilan elemen masyarakat dan ormas Jakarta Utara diterima audiensi dengan Walikota Jakarta Utara H. Syamsudin Lologau yang belum genap satu bulan menjabat.

Dalam audiensinya setiap perwakilan ormas dan elemen masyarakat menyampaikan aspirasinya yang menuntut agar pihak Walikota segera merespon masalah kemacetan lalulintas yang telah meresahkan warga masyarakat Jakarta Utara tersebut.

Menyikapi aksi bersama ini Walikota Jakarta Utara berjanji akan segera menindaklanjuti dengan memanggil pihak pihak terkait seperti Perusahaan-perusahaan container, Dinas Perhubungan, Kepolisian, Pengelola Jalan Tol dan warga masyarakat terdampak untuk mencari solusi terbaik.

“Saya  akan  memperkasai persoalan-persoalan ini dan saya berharap kepada semua warga dan elemen masyarakat ikut juga menjaga dan melakukan perbaikan agar Jakarta Utara lebih baik. Kita sama-sama bekerja sama dengan baik, saya tidak akan tinggal diam dan kami akan melakukan perbaikan dan pembenahan dengan bersinergi dari pihak kepolisian, dinas perhubungan, pengelola jalan tol dan elemen-elemen masyarakat. Kami siap mengakomodir bagaimana bentuk dan ide-ide mengenai masalah ini dan akan kami rembukan dalam waktu secepatnya karena kami sedang fokus dengan acara pesta olah raga Asian Games,” Kata Syamsudin Lologau selaku Walikota Jakarta Utara.

Setelah acara Asean Games kami akan mencoba merumuskan apa kedepannya untuk masalah yang terkait Aksi Jakarta Utara Menggugat,Suroto menambahkan.

(Wartawan : Ida, Koko, Bowo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here