Sumur Resapan Dibangun Di Taman Segitiga Pondok kopi Ujung

0
99

Beritasiber.com – Jakarta Timur, Sumur Resapan (infiltration well) adalah sumur atau lubang pada permukaan tanah yang dibuat untuk menampung air hujan/aliran permukaan agar dapat meresap ke dalam tanah.

Kelurahan Pondok Kopi rupanya telah membuat beberapa titik sumur resapan ini yaitu di RW 6, RW 4 di Taman Segitiga Pondok Kopi Ujung dan selanjutnya akan dibangun di RW 8 Kelurahan Pondok Kopi Jakarta Timur.

PPSU Kelurahan Pondok Kopi membuat Sumur Resapan di Taman Pondok Kopi Ujung, selasa 31/05/3019

” Di Taman Pondok Kopi Ujung ini sedang dibuat 1 sumur resepan diameter 100 cm dengan kedalaman 2 meter untuk menampung air hujan yang berasal dari air hujan dari sisi. Sumur ini berfungsi untuk meningkatkan daya resap air dalam tanah. Dan mempertahankan air tanah karena ada genangan air di taman ini,” Papar M. Sofyar kepada beritasiber.com di lokasi selasa 21 Mei 2019.

M. Sofyar sebagai Kepala PPSU Regu 7 kelurahan Pondok Kopi Jakarta Timur bersama anggotanya menjelaskan bahwa untuk membuat sumur resapan ini diperlukan waktu sekitar 3 sampai dengan 4 hari.

“Biasanya kita dapat menyelesaikan pekerjaan ini selama 3 atau 4 hari, setelah di taman ini selesai kami akan lanjut ke RW 8 Kel. Pondok Kopi,” Pungkasnya.

Agus dan beberapa warga mengapresiasi pembuatan sumur resapan di taman pondok kopi ujung

Agus salah seorang warga yang tinggal di sekitar lokasi taman juga mengapresiasi pembangunan sumur resapan ini. Agus mengatakan,”Pembangunan sumur resapan berguna untuk menjaga ketersediaan air tanah, sangat bagus untuk dibangun, Saya mengapresiasi kinerja Pak Lurah Rasikin karena memperhatikan kelestarian lingkungan terutama air tanah,”Ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here