Sertijab Panglima TNI dari Jenderal Gatot ke Marsekal Hadi Tjahjanto Berlangsung di Mabes TNI Cilangkap

0
203
Sertijab Panglima TNI dari Jenderal Gatot ke Marsekal Hadi Tjahjanto Berlangsung di Mabes TNI Cilangkap 09/12/2017.

Beritasiber.com – Jakarta, Upacara serah terima jabatan Panglima TNI dari Jenderal Gatot Nurmantyo kepada Marsekal Hadi Tjahjanto digelar pagi ini, Sabtu (9/12/2017) di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur.

Berdasarkan pantauan beritasiber.com, sejak pagi persiapan upacara serah terima jabatan Panglima TNI terus disiapkan.

Sejumlah karangan bunga ucapan selamat kepada Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto juga telah berjajar dipintu masuk upacara serah terima jabatan.

Pasukan juga tengah disiapkan guna pelaksanan upacara serah terima jabatan Panglima TNI.

Menurut agenda, upacara akan digelar pukul 09.00 WIB.

Dalam sambutannya Jenderal Gatot berpesan kepada seluruh prajurit untuk terus memegang teguh prinsip netralitas. Terlebih tahun mendatang, Indonesia akan menghadapi tahun politik yakni Pilkada 2018 dan Pilpres 2019.

“Saya ingin ingatkan untuk sungguh-sungguh memegang teguh prinsip netralitas serta pedomani Sapta Marga di setiap langkah kalian,” ucap Gatot.

Selain itu, Gatot mengingatkan agar TNI harus terus berdiri di garda terdepan untuk menjaga keutuhan NKRI.

Marsekal Hadi Tjahjanto berterima kasih dipercaya negara untuk mengemban tugas sebagai Panglima TNI.

Ia juga berterima kasih kepada Jenderal Gatot Nurmantyo, yang telah menjadikan TNI maju, handal, solid, militan, dan dicintai rakyat, semasa kepemimpinannya.

“Atas nama prajurit, saya ucapkan terima kasih,” kata Marsekal Hadi di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Sabtu (9/12/2017).

Selain itu, Marsekal Hadi juga memuji kinerja dan slogan yang diciptkaan Jenderal Gatot saat menjabat sebagai Panglima TNI.

Menurut Marsekal Hadi, tantangan TNI ke depan tidaklah mudah. Terlebih, harus menghadapi berbagai kejahatan internasional.

“Dampak tatanan dunia baru, kejahayanan cyber, kemajuan China, teroris, keamanan laut di perbatasan yang dianggap merugikan Indonesia, penyelundupan barang narkoba, senjata dan lainnya,” ujar Hadi.

Marsekal Hadi juga mengingatkan kepada seluruh jajaran TNI agar menjaga netralitas jelang tahun politik di 2018 dan 2019 mendatang.

Acara sertijab dilanjutkan dengan syukuran atas dilantiknya Hadi menjadi Panglima TNI yang baru.

Setelah itu, barulah akan ada penyerahan kunci rumah dinas Panglima TNI dari Jenderal Gatot Nurmantyo kepada Marsekal Hadi Tjahjanto.

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto telah dilantik sebagai Panglima TNI oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta Pusat, Jumat (8/12/2017) kemarin.

(Adil Sadana)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here