Selamat Milad Ke 5 DPC PWRI KOTA BEKASI, Semoga Semakin Jaya

0
102

Beritasiber.com – Bekasi, Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPC PWRI) Kota Bekasi merayakan Milad ke 5 di Caffe Gareng Kampung Dua Kranji Bekasi Barat 3 April 2019.

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan dengan doa pembukaan oleh Ustad Rosyid.

Sambutan pembukaan oleh ketua panitia Rizal Altis yang mengucapkan terimakasih atas dukungan segenap pihak sehingga acara Milad ke 5 dapat berlangsung hari ini.

Ketua DPC PWRI Kota Bekasi dalam sambutannya mengatakan,”Saya ucapkan terimakasih atas dukungan seluruh anggota DPC PWRI Kota Bekasi serta panitia Milad dan undangan, serta anak anak yatim yang akan kami berikan santunan. Adapun tema “Guna menjaga netralitas sebagai insan pers yang merdeka dan beretika dalam rangka menghadapi tahun politik menjelang pilpres 2019” “Ungkapnya.

Usai sambutan Ketua DPC PWRI Kota Bekasi H. Suardi memotong tumpeng sebagai ungkapan syukur atas Milad Ke 5 yang berlangsung dengan sukses.

Dalam kegiatan acara perayaan Milad Ke 5 DPC PWRI Kota Bekasi dilangsungkan juga pemberian santunan untuk anak yatim dan kaum duafa.

Santunan diberikan secara simbolis diserahkan kepada tiara dan ismi oleh Sekjen DPP PWRI H. Zulfikar Taher, SH, S.Pdi., lalu Ivan dan Kaila, Sonia dan Gendon diserahkan oleh Ketua DPC PWRI Kota Bekasi H. Suardi, SE.

Sambutan dan Arahan oleh Pembina DPC PWRI Kota bekasi oleh H. Zainul Arifin”Silaturahmi dalam organisasi wartawan ini semoga langgeng dan jangan sampai putus, Semoga PWRI semakin jaya.” Ujarnya.

Sambutan berikutnya oleh Sekjen DPP PWRI Zulfikar Taher, SH., SPdi.,”Acara seperti ini sebagai ajang silaturahmi seharusnya memang sering kita lakukan. Independensi PWRI dalam suhu situasi politik yang seperti sekarang harus tetap dijaga.”Terangnya.

Dalam segi organisasi PWRI sampai saat ini tetap terjaga Independensinya.

Kemantapan organisasi salah satunya harus diperjuangkan dengan melengkapi dokumen dokumen administrasinya sesuai peraturan perundangan. Pers sebagai Watch Dog atau anjing penjaga, yang dijaga adalah rumah rakyat. Kekuatan pers didukung dengan legalitas dan keanggotaan yang kuat. Keanggotaan yang kuat harus dibangun sebagai insan pers sesuai dengan kode etik jurnalistik, pengembangan knowledge sebagai ilmu untuk bekal pengetahuan kita di semua bidang, ketiga peningkatan Skill wartawan itu sendiri.”terang Sekjen PWRI.

“Etika dan Knowledge serta skill sebagai bekal utama harus terus menerus dikembangkan,” Tegasnya.

Terakhir lanjut Sekjen adalah penyediaan media. Organisasi harus kuat, Skill Wartawannya dan Medianya.

Saran saya agar buat workshop untuk menyamakan persepsi. dan DPC ataupun DPD bikin Cafe jurnalis untuk ajang silaturahmi dan meningkatkan kemampuan jurnalis.

” Allhamdulillah saat ini PWRI kita sudah ada di 33 Propinsi di 300 kabupaten kota seluruh Indonesia. Semoga PWRI semakin Jaya,” Pungkasnya.

Acara ditutup dengan doa oleh Ustad Imam Buhori.

Hadir dalam kegiatan Milad Ke 5 DPC PWRI Kota Bekasi Sekjen DPP PWRI H. Zulfikar Taher, SH., S.Pd.I, Ketua OKK DPP PWRI Tongam Tobing, Ketua DPC Kota Bekasi H. Suardi, SE., Pembina DPC Kota Bekasi H. Zainul Arifin, Ketua DPD DKI Jakarta Ustad Syamrobbitullah, S.Pd.I beserta seluruh pengurus, Sekretaris DPC PWRI Jakarta Utara Dharma Leksana, DPC Kabupaten Bekasi dan Depok.

(Dharma)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here