Sedang Melaut Di Perairan Pulau UBI, Seorang Nelayan Tenggelam

0
70

Beritasiber.com – Kepulauan Seribu, Menggunakan Perahu Armada Mustika, 2 orang nelayan bernama Bibit dan Aris melaut di perairan Pulau Ubi Kepulauan Seribu Selasa 5 Juni 2018. Mereka berangkat melaut dari Sunda Kelapa pukul 06.00 Wib menuju perairan P. Ubi, sampai di TKP pukul 09.00 Wib  dan langsung melakukan penyelaman untuk memasang bubu ikan.

Menurut penuturan rekan korban yang bernama Bibit, korban langsung menyelam dengan alat bantu nafas menggunakan kompresor dan pemberat yang dililitkan ke pinggangnya, untuk mengangkat bubu ikan miliknya, sedangkan Bibit disuruh menunggu diatas perahu, pada selaman yang kedua korban timbul untuk meminum bodrek karena merasa kepalanya pusing, sekitar pukul 12.00 wib korban melakukan penyelaman kembali dan tidak timbul timbul.

Karena merasa ada kejanggalan Bibit kemudian menarik selang kompresor, selang tersebut putus sepanjang 2 Meter. Bibit menunggu sekitar 6 jam di Perairan Pulau Ubi. Lalu sekitar pukul 18.00 wib Bibit menarik jangkar dan menghidupkan mesin kapal namun rupanya kapal mogok dan  hanyut sampai  ke depan perairan P. Untung Jawa. Bibit lalu  ditolong oleh Nelayan dari Citius, Tangerang dan digandeng perahunya ke Pulau Untung Jawa. Bibit kemudian membuat laporan ke Pospol Pulau Untung Polsek Kepulauan Seribu Selatan.

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan AKP. Bambang Budi Hastono membenarkan peristiwa tersebut,” Benar bahwa hari Selasa, 5 Juni 2018 pukul 21.00 wib telah datang seorang laki laki atas nama Bibit Waluyo, Islam, pelajar 17 tahun, alamat Kp. Cambai Ds. Sindang Jaya RT 04/05 Rajeg, Tangerang dan  melaporkan orang hilang ke Pospol P. Untung Jawa atas nama Aris, Islam, Nelayan, umur -+ 45 th, alamat Sunda Kelapa, Penjaringan, Jakut. Pelapor adalah rekan korban melaut.”Terangnya kepada beritasiber.com.

Kapolsek Kepulauan Seribu melanjutkan,” Diperkirakan korban tenggelam dan jasad masih disekitaran TKP karena tubuh korban dililitkan pemberat di pinggangnya. Saat ini masih dilakukan pengecekan TKP yang tenggelam di wilayah perairan Pulau Ubi bersama Tim Basarnas,”Punkasnya.

(Dharma)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here