SATPOLAIR POLRES KEPULAUAN SERIBU LAKSANAKAN PATROLI DAN BERSIH LAUT

0
148

Beritasiber.com – Kepulauan Seribu,  Sampah merupakan salah satu pencemar laut yang paling nyata dan merusak ekosistem. Kepulauan Seribu sudah menjadi Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN). Sehingga kebersihan lingkungan harus dijaga, terutama kebersihan pantai dan lautnya.

Penanggulangan atas kebersihan laut sesungguhnya  membutuhkan kerjasama komunitas, tidak hanya bagi yang berada di Kabupaten Kepulauan Seribu namun juga yang ada di lima kotamadya Jakarta lainnya.

“Kepulauan Seribu adalah aliran terakhir dari 13 sungai. Masyarakat yang di darat buang sampah, belum lagi, wisatawan juga membawa sampah makanan, minuman rokok dan sebagainya. Ini perlu kita edukasi bersama, maka hari ini Satpolair Polres Kepulauan Seribu melaksanakan PATROLI PERAIRAN disertai dengan BERSIH LAUT di wilayah Kepulauan Seribu, untuk menstimulasi kesadaran bersama terhadap kebersihan laut,” Ujar AKP Zaroky Syahputra Kasat Polair Polres Kepulauan Seribu pada hari Sabtu 13 Januari 2018 usai kegiatan.

Sabtu tanggal 13 Januari 2018 jam 08.00 s/d 14.30 WIB Satpolair Polres Kepulauan Seribu melaksanakan PATROLI PERAIRAN disertai dengan BERSIH LAUT di wilayah Kepulauan Seribu

Pelaksanaan AAP oleh Padal Aipda Suwarjiya dengan 5 personil dilanjutkan dengan melaksanakan patroli perairan disertai pembersihan sampah yang berada di perairan Kepulauan Seribu. Dalam pelaksanaan Patroli personel patroli perairan juga mengambil sampah dilaut selanjutnya membuang ke KM LAUT BERSIH milik Dinas Kebersihan Jakarta

“Kami juga melaksanakan BINLUH kepada nelayan KM. BAHARI JAYA dengan nakhoda Bpk Abdul Majid tentang keselamatan berlayar dan peduli kebersihan dilaut. Hal ini untuk memberi penyadaran kepada masyarakat akan pentingnya laut yang bersih,” Pungkasnya.

(Dharma)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here