Rapat RW 10 Kelurahan Bintara Jaya Bekasi : Penyempurnaan Kepengurusan RT Dan Pembentukan Karang Taruna

0
379

Beritasiber.com – Bekasi, Pemilihan Kepengurusan tingkat RW di Kelurahan Bintara Jaya Bekasi Barat untuk periode 2019 – 2022 telah selesai dilaksanakan.

Untuk Kepengurusan RW 10 Kelurahan Bintara Jaya Kecamatan Bekasi Barat kembali terpilih Muhamad Zaeni, SH., SE., MM sebagai ketua RW-nya, dengan Wakil Ketua Aiptu Sugimin dan Abdul Latif. Sekretaris RW X adalah Widodo dan Wakil Sekretaris Zakia Eka Nurjanah dengan Bendahara Didin Saepudin dan Wakil Bendahara Moslim.

Adapun RW 10 terdiri dari 12 RT dengan susunan pengurusnya sebagai berikut : RT.01 Amir Mahmud, RT. 02 Wahyu Sasono, RT. 03 H. Karsimin, RT. 04 Khairul Huzaini, RT. 05 Rafiudin, RT. 06 Budi Wiyono, RT. 07 Rahmat Januar, RT. 08 Romli, RT. 09 Muhammad Ibrahim, RT. 10 Suyono, RT. 11 H. Suhardi, RT. 12 Marja.

Pengurus RT dan RW 010 Kelurahan Bintara Jaya Bekasi Barat.

Dalam rangka menyempurnakan kepengurusan RW 10 Kelurahan Bintara Jaya Kecamatan Bekasi Barat serta melengkapi susunan kepengurusannya sampai tingkat RT maka diadakanlah rapat pengurus serta pembentukan Karang taruna pada hari Minggu 15 Desember 2019 bertempat di rumah kediaman ketua RW 10 M. Zaeni.

Dalam sambutannya Muhamad Zaeni sebagai Ketua RW mengatakan,”Susunan kepengurusan RW kita sudah terbentuk, malam ini kita akan menyempurnakannya sekaligus akan membentuk kepengurusan karang taruna di RW 10. Memang orang pintar di RW kita banyak, tapi untuk membentuk kepengurusan kali ini, saya ingin merekrut orang orang yang bukan hanya pintar, tetapi yang lebih penting yang mau bekerja, yang mau bekerja sama membangun wilayahnya.” Ujarnya.

Zaeni lebih lanjut mengatakan,” Untuk kepengurusan karang taruna akan kita pilih secara demokratis para pemuda pemudi kita yang bisa bekerja sama dengan kepengurusan RW. Karena visi misi Karang Taruna harus sinergi dengan visi misi RW. Nanti kita akan melakukan pemilihan pengurus karang taruna agar terjadi kaderisasi pada generasi penerus kita. Proses regenerasi penting dilakukan karena apabila para pemuda yang mengurus karang taruna ini memiliki prestasi yang baik, nanti merekalah yang akan menggantikan kepengurusan RT maupun RW setelah kita. Akan lebih mudah kita mendapatkan kandidat dan kader kader pengurus selanjutnya,” lanjutnya.

Ketua RW 10 Muhamad Zaeni juga merencanakan akan menyelenggarakan Raker RW 10 untuk mematangkan program program kerja RW di wilayahnya. “Kita nanti akan menyelenggarakan Raker di Puncak, selain untuk mematangkan program juga menyatukan visi misi seluruh pengurus RW. Acara akan dibuat sedemikian rupa, sehingga dapat memunculkan rasa kebersamaan antar pengurus di wilayah kita, harapannya akan terjadi chemistry yang positif antar pengurus sehingga dapat terjalin sebuah kerjasama yang baik. Mari kita bersama sama bekerja membangun wilayah kita,” Pungkasnya.

Hadir dalam Rapat pengurus RW 10 Kasie Pemerintahan dan Trantib Kelurahan Bintara Jaya Bekasi M. Sukri yang membantu memberikan arahan agar tercipta sinergi yang baik antar RT dan RW di wilayah Kelurahan Bintara Jaya Bekasi Barat.

“Saya berharap Kepengurusan RT, RW 010 dan karang taruna RW 10 yang terbentuk ini dapat mendukung program program pemerintah daerah di kelurahan Bintara Jaya Bekasi Barat ini, mari kita bersama bekerja membangun wilayah kita. Semoga terjalin kerjasama yang baik antara RT dan RW di wilayah kita ini,” pesannya.

Dalam Rapat tersebut akhirnya diadakanlah pemilihan pengurus karang taruna RW 10 dengan terpilihnya Irfan sebagai ketua karang taruna, yang diharapkan akan dapat menggerakkan para pemuda dari RT 1 sampai dengan RT 12 untuk bersama membangun wilayahnya.

Acara berlangsung dengan penuh keakraban, kondusif serta berharap dengan terbentuknya kepengurusan baik RT, RW maupun Karang Taruna di RW 10 Kelurahan Bintara Jaya Bekasi Barat akan membawa dampak positif bagi pembangunan serta pelayanan warga masyarakatnya. Selamat berkarya….!!

(Dharma Leksana)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here