PT.  IKT dan Wallenius Wilhemsen Tanda Tangani MoU Guna Tingkatkan Pasar Global

0
2051

Beritasiber.com – Padang, PT. Indonesia Kendaraan Terminal (PT IKT) atau yang dikenal dengan IPC Car Terminal (IPCC) yang merupakan dedicated Car Terminal anak perusahaan dari PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II (Persero)  bersama Wallenius Wilhemsen Holding sebuah perusahaan yang bergerak dibidang Logistics Services dan Perusahaan Pelayaran RoRo terbesar di dunia melalui anak perusahaannya yaitu Wallenius Wilhemsen Solution melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU), Sabtu (9/6/2018).

Penandatangan dilaksanakan langsung oleh Direktur Utama PT Indonesia Kendaraan Terminal,Tbk (IPCC) Chiefy Adi K sedangkan dari Wallenius Wilhemsen Solution oleh Mr. Ray Fitzgerald selaku agent dari Wallenius Wilhemsen Landbase Holding AS yang diwakili oleh Capt. Per Wallmark selaku Breakbulk Project Manager Asia yang didampingi oleh Mr Roland Chai selaku Cargo Superintendent.

MoU terkait dengan Pengembangan dan Pengoperasian Pelayanan Fasilitas Vehicle Processing Center (VPC), Equipment Proccesing Center (EPC) dan Logistic Services yang di dalamnya termasuk door to door services di PT Indonesia Kendaraan Terminal,Tbk (IPCC).

Penandatanganan dari pihak IKT hadir pula Arif Isnawan Direktur Komersial dan Pengembangan Bisnis dan Sugeng Mulyadi Direktur Keuangan dan SDM PT Indonesia Kendaraan Terminal,Tbk (IPCC)

Wallenius Wilhmensen Solution merupakan operator fasilitas Vehicle Processing Center (VPC) dan Equipment Processing Center (EPC) berkelas dunia. Wallenius mempunyai layanan bisnis diberbagai Negara seperti Amerika Serikat, Belgia, Cina, Australia dan Negara lainnya.

Dengan adanya kerjasama tersebut diharapkan dapat memperluas pasar dan jaringan di Indonesia serta melakukan Transfer Knowledge dalam pengoperasian baik di bidang sumber daya manusia (SDM) maupun teknologi serta peralatannya.

PT Indonesia Kendaraan Terminal,Tbk (IPCC) berencana membangun fasilitas VPC dan EPC terbesar di Asia dengan luas lahan 14 Ha yang memiliki stall area seluas 20.000 m2 yang akan dilengkapi dengan digital car terminal system serta warehousing sebagai bagian dari sparepart management.

Saat ini PT Indonesia Kendaraan Terminal,Tbk (IPCC) sedang melaksanakan rangkaian roadshow dalam rangka IPO dan direncanakan akan melantai di Bursa Efek Indonesia pada tanggal 10 Juli 2018.

(Reporter : Ida )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here