PT. Brantas Abiraya Bantah Rugikan Pedagang Warteg Dan Siap Bantu Atasi Masalah Sesuai Motto-nya Spirit for Giving the Best

0
592
Pmilik warteg Udin dan Rafdi selaku Site Enggineer pada Proyek Graha BKI Jakarta Utara telah selesaikan masalah di kantor BKI Jakut (17/10/17)

Beritasiber.com – Jakarta Utara, Terkait pemberitaan di media mediarajawalinewsonline.com, japos.co serta beritasiber.com tanggal 16 Oktober 2017 yang berjudul “Proyek Pembangunan Graha BKI Oleh PT. Brantas Abipraya Rugikan Pedagang Warteg” (Lihat tautan berita : http://beritasiber.com/proyek-pembangunan-graha-bki-oleh-pt-brantas-abipraya-rugikan-pedagang-warteg/) pihak Humas sekaligus Perwakilan dari PT. Brantas Abipraya yang mengerjakan Proyek Pembangunan Gedung BKI Jakarta Utara membantah telah merugikan pedagang warteg bernama Sachrodin (Udin).

Menurut Rafdi selaku Site Enggineer pada Proyek Graha BKI Jakarta Utara bahwa tidak benar para mandor bernama Edo, Arif, dan Yono yang berhutang pada warteg udin adalah karyawan dari PT. Brantas Abipraya.

Rafdi mengatakan,”Para mandor tersebut bukanlah karyawan tetap PT Brantas Abipraya, mereka adalah pekerja borongan lepas sehingga permasalahan hutang dan permasalahan hukum lainnya tidak berkaitan dengan PT. Brantas Abipraya. Oleh karenanya penagihan hutang oleh udin pemilik warteg kepada PT. Brantas Abipraya salah alamat, bahkan bisa dikatakan fitnah dengan membuat pemberitaan yang salah. PT. Brantas Abipraya berkomitmen menjadi salah satu BUMN Konstruksi terbaik di Indonesia dan sesuai motto-nya yaitu Spirit for Giving the Best, Abipraya aktif menggelar kegiatan yang memberikan dampak positif pada Insan Abipraya dan lingkungan sekitar.”Ujarnya kepada awak media saat memberikan klarifikasi di kantor Biro Klasifikasi Indonesia Jakarta Utara (17/10/17).

“Kami merasa dirugikan dengan pemberitaan tersebut karena selama ini PT. Brantas Abipraya memang selalu memberikan dampak yang positif kepada lingkungan sekitarnya sehingga dalam perkara hutang yang belum dibayar oleh para pekerja borongan lepas dalam proyek Graha BKI pihak manajemen meminta kepada Pak Udin untuk mengklarifikasi berita dan meminta maaf atas tuduhan yang salah alamat. Terkait ada kerugian yang telah ditimbulkan oleh mandor pekerja lepas kami demi rasa kemanusiaan akan membantu meringankannya dengan melunasi seluruh hutang tersebut.”Katanya.

Udin pemilik warteg sebagai masyarakat awam memang tidak memahami secara utuh mengenai hubungan kerja antara mandor borongan lepas dengan PT. Brantas Abipraya yang mengakibatkan kekeliruan persepsi tersebut. Namun setelah diberikan penjelasan dan pemahaman yang utuh oleh pihak humas yang diwakili oleh P. Hasibuan dan Manurung akan duduk permasalahannya Udin pun meminta maaf dan berjanji akan membuat klarifikasi terkait nama baik PT. Brantas Abipraya yang telah disalah persepsikan.

“Saya hanya orang awam yang tidak paham hukum Pak, saya hanya tahu kalau para mandor yang hutang makan dan minum di warteg saya bekerja di proyek PT. Brantas Abipraya, makanya saya berani memberikan hutang tersebut. Dalam pikiran saya, mana mungkin orang yang bekerja di proyek sebesar itu tidak mampu membayar biaya makan dan minum. Saya tidak ngerti kalau rupanya para pekerja itu bukan karyawan tetap yang bukan merupakan tanggung jawab PT. Brantas Abipraya. Untuk itu saya meminta maaf khususnya kepada bapak Asrial Mukmin (Manager Proyek) serta Sdri. Sukamti (Manager administrasi Proyek) dan mengucapkan terimakasih atas kebijaksanaan manajemen PT. Brantas Abipraya untuk menolong saya dengan melunasi hutang hutang mereka yang sebetulnya bukanlah tanggungjawabnya.”Katanya kepada pihak manajemen PT. Brantas Abipraya di kantor BKI Jakarta Utara yang didampingi oleh awak media (17/10/2017).

Akhirnya telah dicapai kesepakatan penyelesaian secara musyawarah kekeluargaan yang baik dan diselesaikan seluruh permasalahannya maka Udin yang didampingi perwakilan pengurus Pesatuan wartawan Republik Indonesia Jakarta Utara bersama sama membuat kesepakatan agar di lain kesempatan tidak lagi terjadi hal hal yang serupa dan dapat dibangunnya sebuah komunikasi yang baik.
(Koko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here