Pos PAM Ops Ketupat Jaya Pulau Tidung Berhasil Temukan Anak Hilang

0
124

Beritasiber.com – Kepulauan Seribu, Kegiatan Pengamanan dalam Operasi Ketupat Jaya di Pulau Tidung telah memberikan pelayanan Problem Solving terhadap pengaduan masyarakat dengan baik.

Pada H+4 Hari Raya Idul Fitri Selasa, 19 Juni 2018 sekitar pukul 12.30 wib  Pos Pam Ops Ketupat Jaya P. Tidung  didatangi dua orang laki-laki dan perempuan. Kedua orang tersebut melaporkan bahwa anaknya lepas atau pisah dari mereka, mereka sudah berusaha mencari dan menelfonnya namun tidak membuahkan hasil. Sedangkan sore ini sekitar pukul 15.00 wib mereka harus kembali ke Jakarta dengan tujuan Pelabuhan Kali Adem.

Kemudian mereka menunjukkan foto anaknya dan memberikan nomer handphone anaknya kepada petugas Pos Pam.

Ayah anak tersebut bernama Marseno (49 Tahun), pekerjaan TNI,  Alamat  Semanan Rt. 003/08 No. 111 Kalideres Jakarta Barat beserta istrinya bernama Mery (48 Tahun) dan anak mereka yang hilang adalah Belinda (10 tahun) seorang pelajar kelas V SD.

Langkah – langkah Problem Solving yang dilakukan oleh Petugas Pos Pam yaitu

1. Menerima laporan dengan humanis.

2. Anggota Pos Pam bekerja sama dengan Sat Pol PP mencari keberadaan anak tersebut ke titik-titik keramaian khususnya area wisata Jembatan Cinta.

3. Sekitar setengah jam kemudian petugas Pos Pam menemukan anak tersebut sedang bermain pasir di pantai area wisata Jembatan Cinta.

4. Petugas Pos Pam bersama Sat Pol PP mengantarkan anak tersebut kepada orang tuanya yang sedang menunggu di Pos Pam P. Tidung

5. Menyerahkan anak tersebut kepada orang tuanya serta menghimbau kepada orang tuanya agar hati – hati dan jaga anaknya dengan baik jangan sampai lepas/jauh dari pantauan orang tua.


Adapun Petugas Pos Pam yang bertugas adalah

1. Ipda Sentot Susanto, SH selaku Ka Pos Pam Ops Ketupat Jaya P. Tidung

2. Bripka Toni

3. Briptu Teguh W.

4. Bripda Koko S.

5. Brigadir Iman W.

6. Anggota Sat Pol PP

 

(Sumber : Humas Res 1000, Editor : Adil Sadana)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here