Polsek Bekasi Timur Berhasil Mengamankan Pelaku Curas Dan Pengeroyokan di Jalan Raya Narogong

0
380
Kanit Reskrim Polsek Bekasi Timur Iptu Yusron dan Humas Ipda Yayu memberikan keterangan pers di Mapolsek Bekasi Timur (26/12)

Beritasiber.com – Bekasi, Jajaran Unit Reskrim Polsek Bekasi Timur sudah mengamankan 6 orang dari 10 orang diduga pelaku pengeroyokan dan pencurian dengan kekerasan di wilayah Bekasi Timur.

Kanit Reskrim Polsek Bekasi Timur Iptu Yusron dalam konferensi persnya mengatakan,”Kami telah mengamankan 6 orang dari 10 orang diduga pelaku curas dan pengeroyokan atas dasar Laporan Polisi Nomor : LP/144/K/XII/2017/Sek.Bks Timur tanggal 24 Desember 2017,” terangnya di kantor Mapolsek Bekasi Timur (26/12/17) kepada awak media.

Iptu Yusron menambahkan,”Korban berinisial W (27 thn.) pekerjaan swasta tinggal di Cipendawa kel. Bojong Menteng Kec. Rawalumbu Kota Bekasi bersama saksi 1 sedang mengendarai sepeda motor dari arah Cipendawa menuju Rawapanjang hari Minggu, 24 Desember 2017 sekira pukul 00.30 WIB .  Sampai  TKP yaitu di depan pom bensin dekat Istaka Karya jalan Raya Narogong motor korban tertabrak pelaku dari belakang. Pengendara yang menabrak jatuh dan tak sadarkan diri. Melihat hal tersebut, korban bersama saksi 1 berhenti bermaksud hendak menolong pengendara yang menabraknya, namun tiba tiba datang rombongan pelaku (sekitar 10-an orang) langsung menuduh koban yang menabrak pengendara (teman) mereka tersebut dan langsung memukuli korban beramai ramai, kemudian salah seorang dari mereka yaitu tersangka berinisial  D als BETA bin Fajar Subhan (18 thn.) membawa sepeda motor milik korban dengan alasan akan dibawa ke polisi. Selanjutnya para pelaku pergi meninggalkan TKP dan sepeda motor milik korban rupanya tidak diserahkan ke polisi namun di bawa pulang oleh tersangka dengan maksud akan di jual, hal ini terbukti sudah diiklankan di facebook tersangka.”Terangnya.

Polsek Bekasi Timur Berhasil Mengamankan Pelaku Curas Dan Pengeroyokan di Jalan Raya Narogong (26/12)

Lanjut Kanit Reskrim Iptu Yusron,”Akibat kejadian tersebut korban menderita luka luka memar ( bengkak pada wajah & kepala belakang) serta kerugian berupa 1 unit sepeda motor di atas. Kemudian korban melaporkan kejadian tersebut ke pihak kami. Atas dasar laporan tersebut, anggota Reskrim Sektor Bekasi Timur dengan dibantu saudara pelapor yang kebetulan anggota TNI dari Batalyon 202 langsung melakukan penyelidikan, hasilnya kami melakukan penangkapan terhadap salah satu pelaku (tersangka) berikut barang buktinya untuk dilakukan penyidikan. Kemudian pelaku berikut barang buktinya diamankan oleh anggota buser sekto bekasi timur yang sedang observasi di sekitar TKP, selanjutnya di bawa ke Mapolsek Bekasi Timur.”

Hasil pengembangan terhadap penangkapan D als BETA bin Fajar Subhan (18 thn.), hari ini Selasa, 26 Desember 2017 Jajaran Reskrim Polsek Bekasi Timur telah mengamankan 6 orang diduga pelaku yaitu : Dandy Fari Alfarisi  als BETA bin Fajar Subhan (18 th),  Warga kp. babakan bondol kel. Mustika Sari kec Mustika Jaya kota Bekasi, Ali Akbar bin Tarsim (20 th), karyawan swasta, alamat  kp. markam rt 05/03 kel bojong menteng kec rawalumbu kota Bekasi, Irfan Maulana als Kijail bin Nadi (20 th) kuli bangunan, Warga kp. babakan bondol kel. Mustika Sari kec Mustika Jaya kota Bekasi  , Faiz Saifullah bin Toto Subagyo (17 th), kelas 3 SMK Permata Bangsa Cipendawa, Aldi Kurniawan  bin Dulloh (16 th), putus sekolah kelas 3 SMP dan Syahid Abdullah Abbad bin Toto Subagyo (15 th), kelas 1 SMK BKM 1. Sementara 4 orang diduga pelaku lainnya bernama Ciming ,Fahri, Daud dan Hendi als Codet masih dalam pengejaran petugas (DPO).

Barang Bukti • 1 unit spm Yamaha RX King warna Hitam B-3372-KVQ stnk an. ADIE SURYATIN.

“Akibat dari kejadian tersebut para pelaku terancam Pidana Pencurian dengan kekerasan atau pengeroyokan, psl 365 ayat (1) & (2) ke 2e atau psl 170 ayat (2) ke 1e KUHP, sementara itu untuk pelaku yang masih dibawah umur akan dikenakan pasal dari Undang Undang Perlindungan Anak, tergantung dari hasil penyidikan lebih lanjut nantinya. Kami saat ini masih mendalami perkaranya dan sedang bekerja keras untuk melakukan pengejaran terhadap para pelaku yang lainnya. Karena dengan diamankannya para pelaku tersebut diatas kerawanan kamtibmas sepanjang jalan narogong  menjadi berkurang,”Pungkasnya.

(Dharma L)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here