Polsek Bekasi Timur Bekuk Pelaku Curas Di Angkutan Umum

0
416

Beritasiber.com – Bekasi Timur, Kejahatan jalanan (Street crime) yang dilakukan di ruang publik sangat meresahkan masyarakat. Pihak kepolisian harus lebih aktif dalam melakukan pengamanan bersama sama masyarakat.

Apresiasi terhadap jajaran  Polsek Bekasi Timur yang sudah membekuk pelaku kejahatan jalanan di angkutan umum.

Kaunit Reskrim Iptu Yusron memberikan keterangan kepada media di kantornya,”Hari Rabu tanggal 8/11/2017 sekitar jam 17.00 di perempatan Bulak Kapal kelurahan Margahayu Bekasi Timur saat kami sedang melakukan observasi di lapangan telah berhasil membekuk pelaku pencurian dengan kekerasan (curas).” Ungkap nya (Senin,13/11).

Kronologinya pada saat mobil angkutan Elf jurusan bekasi cikarang yang di kendarai korban sedang menurunkan korban di TKP, tiba tiba tiga orang pelaku naik dalam mobil angkutan tersebut dan langsung meminta uang kepada koban dan para penumpang, namun tidak di kasih sehingga salah seorang pelaku bernama Rio langsung membacok korban (buron) tapi hanya mengenai jari tangan sebelah kiri korban.

Pelaku bernama Bane sudah ditahan di polsek Bekasi Timur

Kemudian pelaku bernama Bane langsung merampas satu buah unit handpone milik korban yang di taruh di atas dasbor, dan saat yang bersamaan pelaku lain nya bernama bule (buron) meranpas dompet salah seorang penumpang lalu ketiga pelaku berusaha kabur namun salah seorang pelaku bernama Bane berhasil di tangkap, sementara dua pelaku lain nya kabur (DPO),” terang Iptu Yusron.

Korban kejahatan jalanan berinisial Kmn warga kampung siluman Rt 03 Rw 18 kel Mangun Jaya Tambun Bekasi , barang bukti hasil kejahatan berupa hp milik korban dan senjata tajam sejenis clurit. Pelaku yang rupanya adalah residivis kambuhan di ancam dengan pasal 365 ayat 2 ke 2e KUH.pidana subsider pasal 363 ayat (1) ke4e KUH pidana terkait pencurian dengan kekerasan dan pemberatan .

Ipda Yayu Yanti menambahkan,” k/Kami menghimnau masyarakat ketika melakukan aktifitas di ruang publik harus lebih waspada dan tidak menggunakan perhiasan mencolok yang memancing orang melakukan kejahatan, apabila terjadi tindak kejahatan agar tidak segan segan melapor ke kantor polisi terdekat karena informasi masyarakat dan kerjasama dengan polisi akan mempersempit gerak para pelaku kejahatan.,”pungkasnya.

(Dharma)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here