Polsek Bekasi Timur Bantu Bersihkan Sampah Warga Kelurahan Duren Jaya Pasca Banjir

0
57

Beritasiber.com – Bekasi, Meskipun musibah banjir yang melanda beberapa wilayah Jabodetabek sejak awal tahun 2020 sudah surut namun masih menyisakan masalah sampah yang menggunung pasca banjir.

Sebagai contoh sampah di Jalan Arjuna 4 tepatnya di belakang kantor sekretariat RT. 12 RW. 13 Kelurahan Duren Jaya terlihat masih menumpuk.

Personil Polsek Bekasi Timur Bantu Bersihkan Sampah Warga Kelurahan Duren Jaya Pasca Banjir 07/01/2020.

Menurut keterangan Sekretariat UPTD LH Kelurahan Duren Jaya Rudi sampah pasca banjir sebanyak sekitar 5 kubik dan sedang dilakukan koordinasi dengan pihak kelurahan untuk dapat segera dibawa ke lokasi penampungan.

Turut membantu masyarakat terdampak banjir tampak personil Polsek Bekasi Timur dipimpin Wakapolsek Akp. Hotman Hutajulu, Kanit Binmas Akp. Andi Z., Panit Binmas Aiptu Ribowo Gunardi serta Bripka Mamad Babin Kelurahan Duren Jaya melaksanakan Giat Pengangkutan Sampah pada hari selasa 8 Januari 2020 pukul 15.00 WIB.

Wakapolsek Akp. Hotman Hutajulu mengatakan,” Untuk sementara kita personil Polsek Bekasi Timur melakukan pengangkutan sampah untuk mengurangi tumpukan sampah. Kami membantu Pak RT dan Warga dengan mengangkut sampah sampah dengan mobil pickup B 9910 KAG dikemudikan anggota kami Aiptu Yosep Lengkon untuk dibuang ke penampungan di wilayah RW. 15.,” Terangnya.

Dalam kegiatan kali ini disampaikan Bantuan Sosial yang diberikan oleh Wakapolresta Bekasi Kota Akbp. Eka Mulyana, S.IK melalui Bripda Adit kepada wartawan Erik Gustara ( Trans TV).

Wilayah di jalan Arjuna 4 Kelurahan Duren Jaya termasuk daerah yang terkena dampak banjir yang lalu dengan kedalaman sekitar 1 meter, saat ini lokasi sudah normal dan aktifitas warga sudah berjalan seperti biasanya.

(Sumber : Humas Polsek Bekasi Timur/Iptu Yayu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here