Polres Kepulauan Seribu Laksanakan Upacara Kesadaran Nasional, Pemberian Penghargaan Dan Lepas Purnabhakti Dilanjutkan kegiatan Sosialisasi dan Vaksinasi Difteri

0
301
Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Victor Siagian, SIK., M.Si.

Beritasiber.com – Kepulauan Seribu, Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Victor Siagian, SIK., M.Si.  memimpin langsung kegiatan Upacara Kesadaran Nasional, Pemberian Penghargaan dan Lepas Purnabhakti yang dilanjutkan dengan kegiatan Sosialisasi dan Vaksinasi Difteri pada hari Rabu 17 Januari 2018.

Kegiatan upacara dihadiri oleh para Kabag, Kasat, Kapolsek, diikuti seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS di halaman Mako Perwakilan Polres Kepulauan Seribu Marina Ancol.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kesadaran Nasional  AKBP Victor Siagian, SIK. M.SI., Pemimpin Upacara : Iptu Suparno, Komandan Upacara : Ipda Adhi SH. MH., Pembawa Acara : Bripda Anisa,  Pembaca Undang – Undang Dasar : Briptu Sisyono,  Pembaca Doa : Bripda Ade Aditya serta  Pengibar Bendera : Brigadir Angger Woro, Bripda Agung Santoso, Bripda Adi Rachman.

Upacara Kesadaran Nasional, Pemberian Penghargaan Dan Lepas Purnabhakti Polres Kep. Seribu (17/01/18)

Dalam pelaksanaan kegiatan Upacara Kesadaran Nasional diberikan penghargaan kepada para anggota yang berprestasi. Adapun anggota yang mendapatkan penghargaan dengan prestasi Berhasil menggagalkan peredaran narkoba di wilayah Kepulauan Seribu, antara lain :

 

  1. Ipda Dicky Ardiansyah, SH (Kanitidik 3 Sat Reskrim Polres Kep Seribu)

 

  1. Bripka Grinaldi Akbar, SH (Banit Unitifik Sat Reskrim Polres Kep Seribu)

 

  1. Bripka Danirl Marlinton, SH (Banit Unitifik Sat Reskrim Polres Kep Seribu)

 

  1. Bripka Irwansyah (Banit Unitifik Sat Reskrim Polres Kep Seribu)

 

  1. Bripda Anang Gustiawan (Baur Ident Sat Reskrim Polres Kep Seribu)

 

  1. Bripda Azam Farisudin (Banit Unitifik Sat Reskrim Polres Kep Seribu)

 

  1. Bripda Dadi Setiawan (Banit Unitifik Sat Reskrim Polres Kep Seribu)

 

  1. Iptu Bernadus Koloay, SH. (Kanit Reskrim Polsek Kep Seribu Selatan)

 

  1. Bripka Mustofa, SH. (Banit Unit Reskrim Polsek Kep Seribu Selatan)

 

  1. Brigadir Hendar Irawan Banit Patroli Polsubsektor Pulau Tidung Polsek Kep Seribu Selatan)

 

  1. Bripda Andhika Putra, SE. (Banit Unit Reskrim Polsek Kep Seribu Selatan)

Amanat pada Upacara Kesadaran Nasional antara lain dibacakan amanat Karo Ops Polda Metro Jaya Kombes Pol Drs. Verdianto I. Bitticaca, M.Hum. yang dilanjutkan arahan Kapolres Kepulauan Seribu :

Dalam amanatnya Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Victor Siagian, SIK. M.SI.,  mengatakan,”Terimakasih kepada seluruh jajaran Polres Kepulauan Seribu yang telah melaksanakan Upacara Kesadaran Nasional pada hari ini secara keseluruhan sudah berjalan baik. Terimakasih kepada jajaran Reskrim yang telah berhasil ungkap kasus di wilayah Kepulauan Seribu. Terus tingkatkan dan dipertahankan kinerja yang baik seperti ini. Untuk Satfung lain, semoga ini menjadi pacuan semangat untuk berprestasi dalam melaksanakan tugas di wilayah hukum Kepulauan Seribu. Kabag Sumda agar memonitor anggota yang dinilai berprestasi dalam melaksanakan tugas dan diberikan reward. Saya tekankan kepada seluruh anggota agar bangga menjadi bagian dari keluarga besar Polres Kepulauan Seribu. Saya sangat bangga mejadi Kapolres Kepulauan Seribu, saya harap kebanggaan saya dapat dilunturkan kepada seluruh anggota.”Ujar Kapolres di depan seluruh peserta upacara.

Kegiatan dilanjutkan dengan Upacara Lepas Purnabhakti. Ada 4 personil Purnabhakti yaitu:

  1. AKBP (Purn) Jannus Silaen, SH
  2. IPDA (Purn) Nugroho Mulyono
  3. AIPTU (Purn) Fahrurozi
  4. AIPTU (Purn) Moch Khodri

Perangkat upacara lepas purnabhakti yang bertugas: Inspektur Upacara  AKBP Victor Siagian, SIK. M.SI., Pemimpin Upacara : Iptu Suparno,  Pedang Pora : Iptu Andriyanto, SH., Komandan Upacara : Ipda Adhi SH. MH., Pembawa Acara : Bripda Lidya,  Pembaca Doa : Bripka Denny.

Inspektur Upacara Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Victor Siagian, SIK. M.SI. dalam amanatnya mengatakan ,” Selamat pagi salam sejahtera bagi kita semua. Pada kesempatan kali ini kami sengaja mengadakan upacara semata-mata penghormatan kami kepada Bapak-bapak yang telah Purnabhakti. Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak-bapak yang telah berdedikasi tinggi serta memberikan loyalitasnya kepada satuan Polres Kepulauan Seribu. Salam hormat kami juga kepada Ibu-ibu Bhayangkari yang telah setia mendampingi sang suami dalam melaksanakan tugasnya menjadi anggota Polri. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih dan kami doakan kesehatan dan keberkahan terus mengiringi perjalanan Bapak dan Ibu.”

Selesai acara Lepas Purnabhakti dilanjutkan tradisi pedang pora oleh personil Polres Kep Seribu, Foto bersama dan acara ramah tamah.

Acara kembali dilanjutkan dengan kegiatan Sosialisasi dan Vaksinasi Difteri untuk Anggota Polri dan Bhayangkari Polres Kep Seribu yang diadakan oleh Urkes Polres Kepulauan Seribu.

Sosialisi tentang penyakit Difteri dilaksanakan oleh Dr. Putra yang mengatakan,”Penyakit Difteri merupakan penyakit yang menular bahkan ada kasus yang sampai menyebabkan kematian. Berkaca dari hal itu, kami dari Urkes Polres Kep. Seribu mengadakan kegiatan ini dengan maksud mencegah anggota Polres Kep Seribu terjangkit penyakit ini. Untuk diketahui, penyakit Difteri pada tahun 2017 merupakan penyakit yang masuk dalam kategori kejadian luar biasa. Untuk itu, vaksinasi dipandang perlu dilakukan untuk mencegah menyebarnya virus tersebut.”Terangnya.

Kegiatan Sosialisasi dan Vaksinasi Difteri Polres Kep. Seribu.

Vaksin Difteri diberikan kepada Kapolres Kep Seribu dan seluruh anggota Polres Kep Seribu di halaman Mako. Seluruh rangkaian kegiatan berjalan aman dan kondusif.

(Adil Sadana)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here