Polres Kepulauan Seribu Laksanakan Program “Polwan Sahabat Remaja 2018”

0
63
Polres Kepulauan Seribu Laksanakan Program “Polwan Sahabat Remaja 2018” (Selasa, 6 Maret 2018)

Beritasiber.com – Kepulauan Seribu, Nampaknya kesan terhadap wajah lembaga kepolisian yang menyeramkan dan ditakuti kalangan masyarakat saat ini sudah harus dirubah. Lembaga kepolisian merupakan lembaga yang memiliki fungsi melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat sebagai Paradigma baru yang harus terus disosialisasikan.

Dalam kerangka sosialisasi dan membangun sinergi yang positif dengan masyarakat, Polres Kepulauan Seribu mengadakan Kegiatan Polisi Peduli 2018 dalam Program “Polwan Sahabat Remaja 2018.”

Adapun kegiatan dilaksanakan  pada hari Selasa, 6 Maret 2018 pukul 09.00 Wib s/d Selesai bertempat di Pulau Tidung meliputi, Dermaga, Jembatan Cinta,  Taman Jambore Kampung Baru, Saung Cemara Kasih, dan tempat2 Pelajar kumpul dengan sasaran Pelajar SMP, SMA/ SMK dan sederajat yang meninggalkan Sekolah pada Jam Pelajaran/ Bolos atau Selesai Jam Sekolah.

Polres Kepulauan Seribu Laksanakan Program “Polwan Sahabat Remaja 2018”

Para Srikandi Polres Kepulauan Seribu yang di Pimpin oleh Kepala Bagian Sumber Daya Kompol Sumini, bersama anggotanya Iptu Mustokoweni, Iptu Suwarsini,  Aiptu Made dan Brigadir Indri didampingi Papingwas Ipda Budi serta Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Britptu Teguh berangkat menuju Pulau Tidung Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan. Kegiatan yang bertujuan sebagai Polwan Sahabat Remaja ini pertama kali dilaksanakan di Kepulauan Seribu.

Sampai di Dermaga Utama Pulau Tidung, Polwan Sahabat Remaja berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas Pulau Tidung mengenai cara bertindak program Polwan Sahabat Remaja.

Selanjutnya Polwan Sahabat Remaja mengitari sekitaran Utara Pulau Tidung dan mendapatkan 2 (dua) orang pelajar SMPN 241 Jakarta Pulau Tidung 6 (enam) orang pelajar SMKN 61 Jakarta Pulau Tidung yang berada di sekitaran dermaga utama Pulau Tidung pada jam sekolah. Kemudian Polwan Sahabat Remaja mendatangi, menyapa, memberikan salam kepada pelajar serta memberikan himbauan untuk kembali ke lingkungan sekolah.

Menurut Kepala Bagian Sumber Daya Polres Kepulauan Seribu (Kabag Sumda) Kompol Sumini, tidak lupa para pelajar juga dihimbau untuk tidak menggunakan narkoba melalui brosur yang diberikan oleh Polwan Sahabat Remaja.Petugas Polwan juga merangkul pelajar dan memberikan himbauan kamtibmas,  pencerahan, penjelasan yang memotivasi yaitu menggali keterangan pelajar secara komunikatif  sehingga pelajar menyadari dan berjanji dengan memberikan TANDA TANGAN untuk TIDAK MENGULANGI perbuatannya baik BOLOS Sekolah maupun pergi ke tempat Umum dengan menggunakan pakaian seragam.

“Memang sasaran Kegiatan kali ini adalah Adik-adik sekolah yang berada diluar lingkungan pada jam belajar mengajar.” Jelas Kabag Sumda.

(Dharma)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here