Polres Kepulauan Seribu Gelar Acara Nuzulul Quran, Bukber, Santunan Warakawuri Dan Anak Yatim

0
163
Kapolres Kepulauan Seribu Akbp. Victor Siagian memberikan santunan kepada anak yatim dan warakawuri di putri duyung, candi bentar ancol, Rabu 6 Juni 2018.

Beritasiber.com – Jakarta, Keluarga Besar Polres Kepulauan seribu mengadakan acara Peringatan Nuzulul Quran, Buka Puasa Bersama dan Santunan Warakawuri serta Anak Yatim hari Rabu, 06 Juni 2018 di Candi Bentar Putri Duyung Ancol Jakarta Utara.

Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Bripka Slamet Raharjo, dan Saritilawah oleh Bripda Adinda Hartina. Kemudian sambutan oleh Kapolres Kepulauan Seribu Akbp. Victor Siagian, S.Ik., M.Si yang dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada 25 orang anak yatim serta 5 orang warakawuri.

Adapun kegiatan acara Nuzulul Quran, Buka Puasa Bersama dan Santunan Warakawuri serta Anak Yatim mengangkat tema “Semangat Kebersamaan Dalam Bingkai Ukhuwah Islamiyah” dan kultum dibawakan oleh Ustad Hendra Ermansyah.

Kapolres Kepulauan Seribu Akbp. Victor Siagian, SIK., M.Si mengatakan,”Kegiatan  ini diselenggarakan dalam rangka bulan suci ramadhan, kami mengadakan buka puasa bersama keluarga besar Polres Kepulauan Seribu, terutama untuk menjalin silaturahmi yang semakin erat antar anggota, dan untuk mengingatkan kembali kepada seluruh anggota kepolisian bahwa tugas kita ini adalah salah satunya menjaga ketertiban Dan di bulan ramadhan ini kita wajib meningkatkan iman dan ketakwaan yang pengejawantahannya adalah berbuat baik. Berbuat baik banyak sekali implementasinya. Bagi kita bisa berarti meningkatkan pelayanan, perlindungan dan pengayoman anggota Polres Kepulauan Seribu terhadap masyarakat di wilayahnya.”

Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat agar dalam menyambut hari raya Idul Fitri dan berlibur di wilayah Kepulauan Seribu tidak membawa barang barang narkoba. Dia mengatakan,”Saat menjelang lebaran biasanya jumlah wisatawan dari berbagai daerah akan banyak berkunjung ke kepulauan seribu, kami menghimbau agar tidak membawa barang barang seperti narkoba. Ketertiban dan keamanan masyarakat di bulan suci ini harus terus ditingkatkan, dan ini perlu laksanakan oleh semua pihak.” Ujarnya.

Kegiatan bukber yang dihadiri sekitar 200 orang  diakhiri dengan buka puasa bersama, shalat maghrib berjamaah dan ramah tamah. Seluruh rangkaian kegiatan berjalan lancar, kondusif dan penuh berkah.

 

(Dharma L)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here