Pesan Kapolres Kepulauan Seribu Jelang Liburan Natal Dan Tahun Baru 2018

0
262
Kapolres Kepulauan Seribu Akbp. Victor Siagian, SIK., M.Si. di kantornya 22/12/2017.

Beritasiber.com – Kepulauan Seribu, Seperti tahun tahun sebelumnya, Kepulauan Seribu kerap kali manjadi tujuan warga ibu kota untuk menenangkan diri dari kebisingan maupun kemacetan Jakarta. Tak terkecuali pada libur Natal dan Tahun Baru 2018.

Pulau Seribu merupakan destinasi wisata yang menjadi salah satu bidikan yang akan di tuju untuk liburan wisata para keluarga dan juga perusahaan untuk mengadakan acara Natal dan pergantian tahun. Banyak tujuan wisata pulau seribu yang dapat di pilih untuk menikmati liburan mulai dari Pulau Resort hingga Pulau Penduduk yang bisa menjadi sebuah pilihan para wisatawan yang ingin menginap atau one day saja untuk menikmati Liburan panjang di bulan Desember ini.

Dalam pantauan beritasiber.com pada hari Jumat, 22 Desember 2017 di dermaga Marina Ancol sudah nampak terlihat lonjakan arus pengunjung wisatawan yang menuju ke Pulau Seribu, bahkan menurut Staff Sea Leader Marine salah satu penyedia jasa kapal wisata dan resort di pulau seribu saat ini booking kapal sudah hampir penuh untuk hari H pergantian tahun baru.

Kapolres Kepulauan Seribu Akbp. Victor Siagian, SIK., M.Si. dalam Apel Gelar Pasukan  Operasi Lilin Jaya 2017 hari Jumat, 22 Desember 2017 di Mako Polres Kepulauan Seribu menyatakan bahwa Polres Seribu telah siap mengamankan kegiatan masyarakat selama liburan panjang Natal dan Pergantian Tahun 2018 di wilayahnya.

Polres Kepulauan Seribu Siap Amankan Natal Dan Tahun Baru 2018

“Kami dari Polres Kepulauan Seribu beserta seluruh Polsek Jajaran Siap mengamankan Natal dan Tahun Baru. Seperti perintah Kapolri jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2018, Polri melakukan pengamanan pada tiga fokus, yakni ancaman terorisme, kelancaran arus mudik, serta stabilitas harga pangan. Khusus untuk wilayah Kepulauan Seribu telah dibentuk team khusus di 5 titik yaitu di Pulau Untung Jawa, Pulau pari, Pulau Harapan, Pulau Tidung dan Pulau Pramuka dengan kekuatan 12 personil ditambah 2 orang perwira yang siap melayani masyarakat selama 24 jam terkait Kamtibmas di wilayah Kepulauan Seribu dan melaksanakan Operasi Lilin Jaya 2017.”Ungkap Kapolres Kepulauan Seribu Akbp. Victor Siagian, SIK., M.Si. kepada beritasiber.com di kantornya.

Meski pengamanan Natal dan Tahun Baru sudah siap, Saya berpesan, yang sangat menonjol itu adalah ancaman cuaca yang sangat ekstem cuaca yang tidak bisa diprediksi ini perlu diwaspadai, untuk itu masyarakat  dan para wisatawan yang berlibur di Pulau Seribu tetap harus  ikut membantu  mengamankan situasi mulai dari keluarga sendiri hingga lingkungan setempat.”Pungkasnya.

(Adil Sadana)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here