Peringati HUT Ke 19, Serikat Pekerja  PT. PLN Gelar Rakernas Di Bumi Sriwijaya

0
1818
Peringati HUT Ke 19, Serikat Pekerja  PT. PLN Gelar Rakernas Di Bumi Sriwijaya 06 Agustus 2018.

Beritasiber.com – Palembang,  Masyarakat pekerja yang tergabung di dalam Serikat Pekerja Perusahaan Listrik Negara (SP PLN) pada  hari Senin menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Ballroom Hotel Aston Palembang. (06/08/2018).

Rakernas yang merupakan program kegiatan rutin yang digelar setiap tahun ini dihadiri oleh perwakilan Pengurus DPP, DPC dan DPC SP PLN, Manajemen PLN KITSBS, Kolektif Pimpinan Nasional Relawan Kesehatan Indonesia (KPN REKAN INDONESIA), Korwil SBSI Sumatera Selatan, dan BPPH Pemuda Pancasila Sumatera Selatan.

Acara Pembukaan Rakernas SP PLN Tahun 2018 ini, dipandu langsung oleh Dinda Alifa Ayudita dari Bujang Gadis Palembang (BGP) Tahun 2018. Sebelum menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hymne dan Mars PLN, acara Pembukaan Rakernas SP PLN 2018 diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al Qur’an surat Al Isra : 80 – 84 dan surat Al Fath ayat 1 – 4.

Dalam sambutannya Ketua Panitia Penyelenggara Salman mengucapkan Selamat Datang kepada Peserta Rakernas SP PLN, acara yang dipusatkan di kota Palembang ini akan dimeriahkan dalam Pembukaan oleh Hiburan Sanggar Tari dan Merayakan Peringatan Hari Ulang Tahun SP PLN yang ke-19.

Agenda Pembacaan Tujuan, serta Visi dan Misi SP PLN disampaikan oleh bung Sarwono dan Beni Supriadi yang kemudian dilanjutkan dengan Sambutan Manajemen PLN yang mensupport Asian Games di Palembang, serta mengharapkan SP PLN tetap konsisten memperjuangkan eksistensi PLN dari ancaman Un-Bundling, serta mengingatkan agar jangan ada pekerja PLN yang menggunting dalam lipatan seperti yang dilakukan oleh oknum pekerja PLN di Jakarta.

Turut memberikan sambutan Ketua Nasional Rekan  Indonesia  Agung Nugroho yang  menyampaikan konsistensi perjuangan SP PLN dalam melawan Unbundling/Privatisasi, serta SP PLN konsisten mengawal peranan dan fungsi BPJS di Mahkamah Konstitusi.

“Kondisi BPJS dalam keadaan sangat memprihatinkan setelah lebih dari 7,3 Triliun asset diinvestasikan pada infrasutruktur. Perjuangan SP PLN memberikan manfaat bukan hanya untuk PLN, namun untuk semua elemen bangsa,”pungkas Agung Nugroho Ketua Nasional KPN REKAN INDONESIA

Ditempat yang sama, Korwil SBSI Sumsel Ramli menyampaikan  “Bahwa hubungan serikat antara SP PLN dengan SBSI selama ini sudah berjalan baik, dan SBSI siap berjuang bersama dengan SP PLN, ujarnya.

Hingga berita ini diturunkan, rangkaian acara Rakernas SP PLN ini berjalan dengan harmoni dan lancar.

 

(Reporter : Koko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here