Pelantikan Pengurus Baru Dan Muskercab DPC PWRI Kota Bekasi

0
205

Beritasiber.com – Bekasi, Pelantikan Pengurus Baru dan Muskercab Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia Kota Bekasi diselenggarakan di Restoran Margajaya Bekasi 10 Nopember 2019 mengangkat tema “Peran Media Massa PWRI Dalam Memajukan Masyarakat Yang Adil dan Makmur Melalui Kemajuan Teknologi Informasi Yang Berbudaya Perdamaian” berlangsung lancar.

Pelantikan Pengurus Baru Dan Muskercab DPC PWRI Kota Bekasi, 10 Nov 2019

Usai diambil sumpah sebagai Pengurus Baru DPC PWRI Kota Bekasi untuk masa bhakti 2019 – 2021 leh Sekjen DPP Zulfikar Taher, SH., SP.Di. langsung dilanjutkan dengan Acara Rakercab.

Adapun pengurus baru yang dilantik yaitu :

PEMBINA :
Ketua : H. Zainul Arifin HS
Anggota : Dr. H. Marhaban Sigalingging, Drs. H Usman Effendi , Hj. Sukaesih, M.Pd, Udin Sumarsah Spd, Mpd

Dewan Pimpinan Cabang :
Ketua : Suardi, SE
Wakil Ketua : Soni Chandra
Sekretaris : Drs. Maja Yusirwan M.Pd
Wakil : Rizal Altis
Bendahara : Haiyun
Wakil : Rina Indahwati, SE

SEKSI – SEKSI :
1. Seksi Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi :
Ketua : A. Rosidi
Anggota : Anwar Yusron, Nahrowi, Solihin, Joddi Arianda Putra

2. Seksi Pendidikan dan pelatihan Profesi :
Ketua : Syahidin
Anggota : Yuda Gunawan, SE., Parulian P, Ujang Syamsudin, Agus Susanto

3. Seksi Pengawasan Etika Profesi Wartawan :
Ketua : M Shamsu Tiono
Anggota FC: Haris Gunawan, Ahmad Fauzi, Imam Sutopo.

4. Seksi Ekonomi Kerakyatan :
Ketua : Enggar setyo Anggono
Anggota : Iwan Destiawan, Qodri Ramadhani, SH, Nisin Surya

5. Seksi Investigasi, Advokat Hukum dan Ham :
Ketua : Lusman Putiman Limbong, SH
Anggota : TB. Surya Lesmana, SE., Muhamamad Irfan

6. Seksi Pengkajian dan Pengembangan :
Ketua : Syarif Hidayatullah, S.Pdi
Anggota : Rukmana, Ahmad Alam, ST., Maulana Kusuma Wijaya.

7. Seksi Hubungan Antar Lembaga :
Ketua : Zulfan Hendri
Anggota : Naspi T., Ali Rahman, Yayah, Suwardi.

Hadir dalam Acara pelantikan ini Tamu dari Perwakilan Pemkot Bekasi Kasubag Humas, Kesbangpol Kota Bekasi, Perwakilan dari Polres Bekasi, juga tampak beberapa Pengurus Ormas seperti Pemuda Pancasila (PP), HIPAKAD, FBR dan perwakilan PWI Kota Bekasi serta pengurus pengurus DPC PWRI Jakarta Utara, DPD PWRI DKI Jakarta, DPC PWRI Kabupaten Bekasi, DPC PWRI Bogor, DPC PWRI Cianjur, dan DPC PWRI Krawang dan rekan rekan media yang tergabung dalam PWRI.

 

Ketua DPC PWRI Kota Bekasi H. Suardi SE dalam sambutannya, Mengucapkan Terima kasih kepada seluruh anggota DPC Kota Bekasi yang sudah mempersiapkan acara ini dengan kerja keras dan upaya semaksimal mungkin untuk acara ini.

“Saya juga mengajak seluruh KSB dan anggota PWRI khususnya Kota Bekasi untuk menjalankan program -program yang sudah di susun.” Ujarnya

Sementara itu kata sambutan Kabag Humas Pemerintah Kota Bekasi Suyeti Spd. Mengatakan, “Dengan ini saya mewakili pemkot Bekasi sangat mengapresiasi kepada PWRI khususnya kota bekasi di mana peran penting dalam dunia jurnalis terhadap informasi publik tepat dan benar.”Katanya

Sambutan dari Kabag Humas Pemerintah Kota Bekasi Suyeti Spd.

Suyeti juga mengatakan,” Kami juga ingin Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kota Bekasi agar jangan sampai di sini saja kita bertemu, kita sanggup komunikasi ini dengan baik dan benar. Silakan di bagian humas ada media center, ada PPIB di kota bekasi. Saya selaku Kabag Humas di pemerintah kota bekasi siap melayani terkait informasi, kita juga mempunyai ruangan khusus untuk para wartawan di mana kegiatan pemkot dapat di ikut sertakan dalam kegiatan-kegiatan kami. Ya kalau bisa buat berita kegiatan pemkot untuk membantu membangun kota bekasi lebih baik lagi,” Ujar Suyeti dalam sambutannya.

Sambutan dari Sekjen DPP PWRI Zulfikar Taher, SH., S.Pd.I.

Dalam Sambutannya Sekjen DPP PWRI berpesan agar semua anggota dan pengurus segera membenahi masalah masalah internal terutama terkait dengan masalah administrasi, karena dengan tertib administrasi akan menjadi modal bagi PWRI mendaftar sebagai salah satu konstituen Dewan Pers.

“Kita harus membenahi kepengurusan, perlu diketahui, tercatat anggota PWRI sudah ada di 30 Propinsi Indonesia, dengan total anggota tercatat 17 ribu orang namun kondisi data ini harus diverifikasi ulang agar menjadi jumlah yang riil. Karena data riil sangat menentukan proses verifikasi di Dewan Pers, kalau tidak riil maka langsung gugur. Oleh karena itu mari kita bersama-sama membenahinya, selesai Munas tahun depan nanti saya harap semua sudah bisa clear,” Ujar Zulfikar Taher.

Lebih lanjut Sekjen PWRI mengatakan,” Hal yang lebih penting juga adalah kita tetap harus menjalankan fungsi media sebagai sosial kontrol di masyarakat, bukan menjadi pengawas pemerintah tetapi lebih kepada fungsi membantu mendampingi pemerintah menjalankan program programnya,” Lanjut Zulfikar Taher.

Usai seluruh kegiatan pelantikan acara dilanjutkan dengan Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) PWRI Kota Bekasi untuk membuat program program kerja untuk periode selanjutnya setelah resmi dilantik pada hari ini.

( Reporter : J. Saragih Sitio, Editor : Dharma L)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here