Paguyuban Warga Jakarta Peduli Kibarkan Bendera Negara Peserta Asian Games 2018 Di 4 Titik

0
144

Beritasiber.com – Jakarta Utara, Warga dari Paguyuban Warga Jakarta Peduli, mengibarkan Bendera Negara peserta Asian Games 2018, di 4 titik wilayah Kelapa Gading Jakarta Utara Senin (30/07/2018).

Pemasangan Bendera Negara dari 45 Kontingen Negara yang mengikuti Asian Games 2018 ini dipasang dengan stick tongkat, yang bertujuan untuk menyemarakkan dan memeriahkan ajang Pesta Olahraga Terbesar di Asia.

Pemasangan Bendera Negara Asian Games 2018 di Kelapa Gading, sebagai bentuk support masyarakat dalam mensukseskan Asian Games 2018.

Terlebih ada 45 Kontingen Negara yang berpartisipasi mengikuti Asian Games 2018 ini, sebagai bentuk kepercayaan untuk Bangsa Indonesia dalam memberikan pelayanan yang terbaik untuk tamu-tamu mancanegara.

“Jakarta sebagai Ibukota mesti lebih giat lagi dan bersama-sama saling bahu membahu mensukseskan Asian Games 2018,” ucap Lin Niko Yehezkiel Selaku Ketua Paguyuban Warga Jakarta Peduli dilokasi kepada beritasiber.com

Lin Niko berharap agar para atlet-atlet bangsa bisa memberikan prestasi yang terbaik dan mengharumkan nama bangsa.

“Kita berikan dukungan optimal untuk Atlet Indonesia agar bisa menjadi nomor satu, dan memberikan yang terbaik dalam mengharumkan nama bangsa,” tambah Lin Niko.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Paguyuban Warga Jakarta Peduli Karna Brata Lesmana menambahkan, agar para atlet-atlet berkompetisi secara sportif dan mengedepankan persahabatan.

“Atlet-atlet yang berkompetisi harus mengedepankan persahabatan dan secara sportif dalam bertanding,”jelas Karna Brata.

Selain itu, mengajak seluruh masyarakat Indonesia agar memberikan pelayanan yang maksimal terhadap tamu-tamu negara yang hadir di Indonesia.

“Ayo kita berikan pelayanan yang santun dan tulus untuk tamu-tamu negara yang ada di Indonesia, agar tamu negara merasakan kenyamanan atas sambutan dari masyarakat Indonesia,” tambah Karna.

Asian Games 2018, yang digelar di Jakarta dan Palembang, akan dibuka pada 18 Agustus 2018. Pesta olahraga terbesar Asia ini akan ditutup pada 2 September 2018. Ini adalah kedua kalinya Indonesia menjadi tuan rumah setelah Asian Games Jakarta 1962.

Daftar negara yang mengikuti Asian Games 2018 sudah resmi diumumkan oleh pihak penyelenggara yaitu Asian Games Federation (AGF) bersama dengan negara penyelenggara, Indonesia. Pesta olahraga 4 tahunan ini amat dinanti-nantikan oleh masyarakat dan akan berlangsung mulai 18 Agustus 2018 hingga 2 September 2018.

Ada 37 cabang olahraga yang dipertandingkan, antara lain 28 cabang olahraga Olimpiade, 4 cabang olahraga Asia, dan juga 5 cabang olahraga lain hasil usulan dari negara tuan rumah.

Persiapan tak hanya dilakukan di Jakarta dan Palembang saja, tetapi juga dilakukan oleh tuan rumah pendukung seperti Lampung, Banten, dan Jawa Barat, serta wilayah Indonesia secara umumnya.

Ada 45 negara yang akan meramaikan perhelatan Asian Games 2018 nanti, termasuk Indonesia. 45 negara peserta Asian Games 2018 yaitu Afghanistan, Bahrain, Bangladesh, Bhutan, Brunei, Cambodia, China, Taipei, Hong Kong, India, Indonesia, Iran, Iraq, Japan, Jordan, Kazakhstan, Kuwait, Kyrgyzstan, Laos, Lebanon, Macau, Malaysia, Maladewa, Mongolia, Myanmar, Nepal, Korea Utara, Oman, Pakistan, Palestina, Filipina, Qatar, Arab Saudi, Singapura, Korea Selatan, Sri Lanka, Syria, Tajikistan, Thailand, Timor Leste, Turkmenistan, Uni Emirat Arab, Uzbekistan, Vietnam, serta Yemen.

(Reporter : Ida)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here