Ormas Maluku Satu Rasa Sambangi Polda Metro Jaya Tanyakan Perkembangan Kasus Shafiq Pontoh

0
386

Beritasiber.com – Jakarta, Persatuan pemuda Maluku se-Jabotabek yang yang diwakili oleh Organisasi Massa (Ormas) Maluku Satu Rasa (M1R) mendatangi Mapolda Metro Jaya pada, Jum’at (7/9/2018) pagi untuk menanyakan tentang Proses Pemberitahuan Hasil Penyidikan atau SP2HP sehubungan dengan Laporan Polisi tertanggal 22 Agustus 2018, Terkait Pasal 28 ayat 2 Jo pasal 45 A ayat 2 UU Nomor 19 tahun 2016 tentang Uraian Ujaran Kebencian terhadap Sara.

Perwakilan Organisasi Massa Dari Pemuda Maluku Satu Rasa (M1R), Jefri Luanmase, SH dengan didampingi beberapa orang Pemuda Maluku berbadan tegap menyambangi Unit Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, sehubungan dengan Laporan Polisi No. TBL/4438/VII/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus.

Awal masalahnya dipicu oleh pernyataan Shafiq Pontoh di sebuah acara stasiun televisi, ucapan yang kini banyak tersebar di Medsos  dinilai merendahkan masyarakat maluku. khususnya para pemuda maluku. Ucapan yang dilontarkan shafiq “Anak muda di Bandung sama Jakarta dan Ambon perfomancenya beda-beda. Waktu saya di Ambon jelas-jelas ini anak muda semua, ada yang pake Facebook ga, mereka cekikikan (ketawa) itu mamak bapak saya yang pake,kasarnya seperti itu,  ada yang pake twitter nggak? Itu lucu bangat Celekukan seperti mendengar benda apa ? Saya tanya Instragram ternyata tidak ada hanya angkat tangan, Trus saya tanya lagi online, oh nggak gitu, ternyata mereka pake blackberry messanger, tahun berapa? Itu, baru akhir tahun lalu, ” dari bahasa itulah, seolah-olah pemuda pemudi pelajar di Ambon ketinggalan dan keterbelakangan media Sosioal yang seperti yang di sampaikan shafiq pontoh.

Ormas Maluku Satu Rasa Sambangi Polda Metro Jaya Tanyakan Perkembangan Kasus Shafiq Pontoh

Masyarakat dan pemuda maupun pemudi Maluku, yang berada di Maluku maupun di wilayah Jabotabek dan sekitarnya tidak menerima dan mengecam omongan  yang di sampaikan  shafiq pontoh dalam acara di Stasion TV, yang beredar di media sosial 23/08/2018.

Buntutnya, Shafiq Pontoh dilaporkan oleh Organisasi Massa (Ormas) Maluku Satu Rasa (M1R) ke Polda Metro Jaya pada tanggal 23 Agustus 2018.

Saat di jumpai para awak media didepan Mapolda Metro Jaya, Jefri Luanmase, SH yang juga merupakan salah satu Penasehat Hukum M1R menyampaikan bahwa kehadirannya hanya untuk mempertanyakan proses SP2HP pihak penyidik.  “Kedatangan kami ke Polda Metro, untuk mempertanyakan proses perkembangan hasil penyidikan, sehubungan dengan Pelaporan terhadap Shafig Pontoh, yang mana menyatakan “statement” tidak patut tersebut di sampaikan di Kompas TV,  beberapa waktu lalu,” tegas Jefri.

Dari hasil Pertemuan didalam ruangan penyidik, lanjut Jefri dan menurut keterangan yang kami terima dari Penyidik, “bahwa proses laporan baru di disposisi ke unit kami Kamis kemarin, dari Cyber Krimsus Polda Metro,” ujar Jefri menirukan ucapan penyidik.

“Setelah sudah turun dan data diterima penyidik akan kami limpahkan ke Polres Metro Jakarta Pusat’ untuk itu penyidik meminta saya, untuk meng-cross check kembali pada Rabu depan,” ungkapnya.

Hal ini untuk kepentingan Pemeriksan dan pihak penyidik nantinya akan memberikan SP2HP kepada Pelapor.

(Koko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here