Musholla Baitur Rohma Melaksanakan Sholat Idul Adha 1440 H Dan Pemotongan Serta Penyaluran Hewan Qurban

0
352

Beritasiber.com – Jakarta. Antusias warga masyarakat sekitar Musholla Baitur Rohmah menyambut datangnya hari raya Idul Adha 1440 Hijriyah dengan melaksanakan sholat Idul Adha yang dilanjutkan dengan pemotongan dan penyaluran hewan qurban pada Ahad pagi di halaman Mushola Baitur Rohmah di jalan Jati 3 Sungai Bambu, Tanjung Priok Jakarta Utara. (11/08/2019).

Setelah melaksanakan sholat sunah Idul Adha yang diimami oleh Ustad Hafid Bajeber pada jam 07.00 WIBB dan ceramah oleh Habib Alwi Al Atos acara kemudian dilanjutkan dengan pemotongan hewan qurban di area halaman IPMIL yang dilanjutkan penyaluran hewan qurban yang disentralkan di halaman Musholla Baitur Rohma.

Ditemui media, Ketua Musholla Baitur Rohma Ustad Rosidi, S.Ag mengatakan : “Acara sholat Idul Adha dan pemotongan hewan qurban beberapa tahun belakangan ini Alhamdulillah dapat terlaksana, Jadi bukan hanya sholat sunah Idul Adha saja, Sholat Idul Fitri pun Alhamdulillah musholla Baitur Rohma pun melaksanakannya secara mandiri, yah tentu sebelumnya pengurus musholla telah bermusyawarah dengan warga masyarakat dan jema’ah mesjid terdekat,” ujarnya

Ia menambahkan, “Meski tahun ini jumlah hewan qurban agak berkurang tetapi tidak mengurangi antusias kekompakan dan silaturrahmi warga dilingkungan musholla ini, dan rencananya kami akan mendistribusikan sekitar 200 kantong daging hewan qurban kepada warga masyarakat sekitarnya, tutup ustad mantan jebolan universitas IAIN Jogyakarta ini.

Sementara itu disela pemotongan hewan qurban, Ketua RT.004/05 kelurahan Sungai Bambu Juwita Rosalinda menuturkan : “Alhamdulillah dilingkungan kami, khususnya warga yang membutuhkan di sekitar Musholla Baitur Rohma bisa mendapatkan daging hewan qurban dan semoga moment Idul Adha ini dapat semakin menumbuhkan rasa kepedulian kita kepada sesamanya,” tutur ibu 4 anak yang akrab disapa RT. Indah ini.

Hingga berita ini diturunkan acara berjalan dengan penuh kebersamaan, harmoni dan lancar. (KOKO)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here