Masyarakat Marunda Cilincing – Antusias Sambut Asian Games XVIII

0
2117

Beritasiber.com – Jakarta Utara, Masyarakat Kecamatan Cilincing  menyambut perhelatan akbar Olah Raga Asian Games ke 18 yang akan dilaksanakan di Jakarta dan Palembang dengan mengadakan lari marathon membawa Replika Obor Asean Games Minggu, 15 Juli 2018.

Antusiasme masyarakat kecamatan Cilincing juga diungkapkan dengan mengadakan pesta rakyat menyambut acara pertandingan olah raga berskala asia yaitu Asian Games ke 18.

Lurah Marunda Hilda Damayanti,SKM, memaparkan kepada beritasiber.com mengatakan,” Kegiatan ini diadakan serentak di seluruh kelurahan dan kecamatan yaitu lari membawa Replika obor Asian Games di wilayah Jakarta utara.”

Prosesi penyerahan replika obor Asian games dari 7 publik figur, yaitu Kepala Sekolah Pelayaran STIP Sahat Tua Simatupang, Kapolsek Cilincing Kompol Ali Yusron, mewakili Walikota Jakarta Utara Asetkesbang H Suroto, H Ramli Anggota DPRD, Hj. Neneng dari Danramil Muas zulkifli juga saya sendiri selaku camat cilincing,” Papar Purnomo Camat Cilincing sebagai tuan rumah di acara tersebut.

Lebih jauh, Purnomo menjelaskan bahwa Replika Obor itu diserahkan kepada Lurah Marunda (Hilda Damayanti) di bawa estafet menyelusuri rute  marunda kemudian berlanjut di serahkan kepada Lurah Rorotan (Yuyun Wehyudi) berlanjut serah terima dengan lurah Sukapura(Tri Budianto) lalu Lurah Semper Barat (Benhard Ellyng Haose) Lurah Kalibaru(Suyono) lalu Lurah Semper Timur(Cahyo Hudoyo) dan setelah itu replika obor balik kembali ke kecamatan cilincing sejauh 22 km,”  Jelas Purnomo yg kami temui di acara lari marathon Replika obor Asian games hari itu.

Purnomo berharap semoga altlet-atlet Indonesia dapat meraih medali-medali emas di setiap bidang olah raga yang di Asian games ke 18 ini dan menjadi pemenang di setiap cabang olah raganya.

 

( Reporter : Ida, Editor : Adil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here