LBH KEADILAN JAKARTA HMKI SIAP BERIKAN BANTUAN HUKUM PRO DEO

0
554

Launching Kantor LBH Keadilan Jakarta HMKI di Kelapa Gading Jakarta Utara 19/08/17.

Beritasiber.com – Jakarta, Lembaga Bantuan Hukum Keadilan Jakarta Himpunan Masyarakat Karo Indonesia (LBH Keadilan Jakarta – HMKI) mengadakan syukuran dalam kegiatan launching kantor barunya di Plaza Kelapa Gading Blok A No. 6 Kelapa Gading Jakarta Utara hari Sabtu 19 Agustus 2017.

Setia Budi Tarigan, SH., selaku Ketua Pengurus LBH Keadilan Jakarta HMKI dalam sambutannya mengatakan,”LBH HMKI telah memiliki legalitas berupa Akta Pendirian No. 08 Tanggal 10 Maret 2017 dikeluarkan oleh Notaris Mohammad Dalwan Ginting, SH. Dan Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM dengan Nomor AHU-0007827.AH.01.07 Tahun 2017 Tanggal 10 Mei 2017, oleh karenanya kita melakukan lauching pada hari ini sebagai tanda dimulainya operasional Kantor LBH Keadilan Jakarta HMKI.”Paparnya.

“Dengan launching Kantor LBH Keadilan Jakarta HMKI maka diharapkan warga masyarakat yang tidak mampu yang memerlukan bantuan hokum, pendampingan dan pembelaan hukum dapat menggunakan jasa para pengacara kami secara gratis (Pro Deo). Kami siap untuk melayani masyarakat untuk mendapatkan bantuan hukum terutama kepada masyarakat yang tidak mampu/miskin.”Ungkap Ketua Pengurus LBH Keadilan Jakarta HMKI ini.

Drs. Eddy Ramon Torong, MM. Ketua Umum Himpunan Masyarakat Karo Indonesia (HMKI) yang juga didaulat menjadi salah seorang Dewan Pembina LBH Keadilan Jakarta HMKI menambahkan,” Realita dalam kehidupan masyarakat saat ini masih berlaku ungkapan “Hukum Tajam Ke Bawah, Namun Tumpul Ke Atas”, untuk itu diharapkan dengan kehadiran LBH Keadilan Jakarta HMKI ini dapat membantu masyarakat bawah (tidak mampu) mendapatkan rasa keadilannya. Kami hadir untuk memberikan pelayanan Bantuan Hukum secara Pro Deo atau Cuma Cuma.”Ujarnya.

Minola Sebayang, SH.,MH., Dewan Pembina LBH Keadilan Jakarta HMKI juga menambahkan,” Bantuan hukum bagi masyarakat miskin sudah ada peraturan perundang-undangannya. Masyarakat berhak mendapatkan bantuan hukum secara pro deo atau gratis. Program Bantuan Hukum merupakan implementasi dari Undang-Undang Nomor 16 tahun 2011 tentang Bantuan Hukum. Kewajiban negara yang tertuang dalam Undang-Undang Nomor 16 tahun 2011 tentang Bantuan Hukum.” Terangnya kepada awak media usai acara launching LBH HMKI di Kelapa Gading Jakarta Utara.

Hadir dalam acara launching Kantor LBH Keadilan Jakarta HMKI Camat Kelapa Gading Rongkap Sinaga mewakili Walikota Jakarta Utara, Danramil Kelapa Gading Mayor Inf. Suryono mewakili Dandim 0502 Jakarta Utara, May. Jend. TNI (Purn.) H. Musa Bangun, Para Pengurus LBH HMKI seperti  Ir. Johan Sinalsal Sembiring Brahmana (Dewan Pembina), Imran Sinulingga, SH (Wakli Ketua), Heppy Sebayang SH.,  Indra Hagai Sinuraya SH., Alemina Br. Tarigan SH. MH., C.L.A., Sonny Castro Sembiring, SH., Nico Torong, SH., Oktapianus Ginting, SH., Edalina Br. Tarigan, SH., Maria Br. Depari SH., Ahmad Bahar Sebayang, SH dan masih banyak tokok masyarakat lain yang terlihat antusias dengan hadirnya Lembaga Bantuan Hukum Keadilan Jakarta HMKI ini.

Setelah acara sambutan dilanjutkan dengan pengguntingan pita serta pemotongan tumpeng sebagai acara peresmian launching Kantor LBH HMKI.  Kemudian acara diakhiri dengan ramah tamah dengan suasana yang gembira.

(Dharma)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here