Kuliah Umum Ketua DPR RI Bambang Soesatyo Angkat Tema Wajah Baru Wakil Rakyat

0
69

Beritasiber.com – Jakarta, Ketua DPR RI H. Bambang Soesatyo. S.E, MBA memberikan kuliah umum dengan tema ‘Wajah Baru Wakil Rakyat’ di Sekolah Tinggi Teologia Rahmat Emmanuel (STT REM), Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat, (04/5/2018).

Bambang mengatakan tidak mudah mengubah wajah DPR yang begitu banyak masalah di mata masyarakat.

“Untuk mengubah wajah baru Wakil rakyat bukan wajah fisik saja tetapi terobosan terobosan apa yang bisa di berikan kepada masyarakat.”Lanjutnya.

Bambang juga menjelaskan tentang 3 Tupoksi penting DPR yaitu pengawasan , legislatif dan anggaran .

Ia juga menyinggung soal Undang-undang MD3 yang dibuat DPR, dan hak imunitas.yang menjadi pro dan kontra di masyarakat.

Sebagai Ketua DPR Bambang melakukan berbagai terobosan dan perubahan pola yg tadinya DPR itu terlalu formal di rubah menjadi tidak formal, penyambutan-penyambutan di DPR saat ini lebih santai dan tidak formal, setiap selasa Ia juga membuka kesempatan untuk pertemuan in formal.

Begini ulasan bambang tentang Bagaimana merubah wajah DPR menjadi wajah baru dengan terobosan yang baru dibuat adalah dibuatnya aplikasi DPR now di komisi satu.”melalui aplikasi ini semua permasalahan yang disampaikan masyarakat yang masuk bisa langsung didistribusikan dengan pihak atau komisi terkait.

DPR sedang membuat aplikasi online dimana sidang rapat , kegiatan, pengaduan dari masyarakat bisa di akses melalui android atau smartphone

Wajah baru DPR akan terlihat dari penerangan Parlemen Modern atau Parlemen Zaman Now “, tuturnya

(Dharma & Adil sadana)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here