KSOP Sunda Kelapa Pimpin Langsung Gladi Resik Upacara HUT RI Ke 73 Di Pelabuhan Kaliadem

0
273
Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Sunda Kelapa Letkol Marinir Benyamin Ginting memimpin langsung gladi resik . (dok foto : Nafis)

Beritasiber.com – Jakarta, Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Sunda Kelapa Letkol Marinir Benyamin Ginting memimpin langsung gladi resik  persiapan untuk menyemarakkan HUT RI ke – 73 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2018 di pelabuhan Kaliadem Muara Angke hari Kamis 16 Agustus 2018.

“Rencana semula kegiatan perayaan HUT RI ke 73 dipusatkan di kantor KSOP Sunda Kelapa, namun rupanya ada perubahan tempat pelaksanaannya. Besok upacara 17 Agustus 2018 serta berbagai kegiatan untuk menyemarakkan HUT RI tahun 2018 digeser ke halaman Pelabuhan Kaliadem Muara Angke Jakarta Utara.”Papar Letkol Marinir Benyamin Ginting saat ditemui beritasiber.com di kaliadem Muara Angke Jakarta Utara.

“Semua persiapan sudah kami lakukan dengan baik, dan saat ini sedang dilaksanakan gladi resik untuk kegiatan upacara 17 Agustus 2018 besok.  Nanti akan  ada pertunjukkan paskibraka dan marching band serta panggung hiburan. Upacara dan kegiatan dalam menyambut HUT RI akan diikuti dan dihadiri oleh seluruh stakeholder di lingkup Pelabuhan Sunda Kelapa antara lain, Pelindo II/ IPC Cabang Sunda Kelapa, Polsek Sunda Kelapa, Kantor Kesehatan Pelabuhan, Kantor Karantina, Bea cukai Pelabuhan Sunda Kelapa, DPP INSA, TKBM Aptrindo, Batavia Marina, dan DPC Pelra dan juga dari stakeholder di pelabuhan kaliadem Muara Angke.”Tambahnya.

KSOP Kaliadem bersama Kapolsek Sunda Kelapa persiapkan acara perayaan HUT RI ke 73 di Pelabuhan Kaliadem muara angke, kamis 16/08/2018

Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas V Muara Angke, Capt. Mardiantika Sanggur juga menjelaskan,”Dipusatkannya kegiatan Upacara dan Perayaan HUT RI Ke 73 di Pelabuhan Kaliadem Muara Angke diharapkan dapat mempromosikan destinasi wisata ke Kepulauan Seribu dengan mengangkat pelayanan wisata menggunakan kapal tradisional dari Pelabuhan Kali Adem,”Ungkapnya.

Persiapan perhelatan HUT RI ke 73 pun didukung oleh Kapolsek Sunda Kelapa Kompol Netty Rosdianan Siagian yang turut hadir memonitor kegiatan tersebut. Kepada beritasiber.com Netty mengatakan,”Dengan dipusatkannya Upacara dan kegiatan perayaan HUT RI 73 di pelabuhan Kaliadem ini dan keterlibatan seluruh pihak akan membangun sinergi yang positif untuk wilayah Sunda Kelapa dan Muara Angke, mempererat tali persaudaraan dan mewujudkan kebersamaan antar instansi pemerintah dan para stakeholder di lingkungan pelabuhan Sunda kelapa dan Muara Angke.”Pungkasnya.

Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Sunda Kelapa Letkol Marinir Benyamin Ginting bersama Kapolsek Sunda Kelapa Kompol Netty Rosdianan Siagian siap laksanakan kegiatan Upacara dan Perayaan HUT RI Ke 73.

(Dharma Leksana)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here