KSOP Sunda Kelapa Bentuk Posko Anglanataru, Jelang Pergantian Tahun 2018

0
160

Beritasiber.com – Jakarta, Kepala Kantor Syahbandar dan Otorita Pelabuhan Sunda Kelapa Letkol (Mar.) Benyamin Ginting mengatakan, “Seperti tahun tahun sebelumnya di wilayah pelabuhan Sunda Kelapa untuk giat acara pergantian tahun 2018 kami memonitor situasinya dan menjaga stabilitas kemanan di wilayah kami.”Terangnya kepada awak media saat ditemui di kantornya di kawasan Pelabuhan Sunda Kelapa (29/12/2017).

Untuk tahun 2017 ini KSOP Sunda Kelapa mendirikan Posko Angkutan laut dan tahun baru (Posko ANGLANATARU). KSOP Sunda Kelapa yang memimpin koordinasi dengan melibatkan semua stakeholder yang ada di pelabuhan, polsek sebagai pengamanan, Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP),Pelindo sebagai penyedia fasilitas dan Dishub DKI.

“Posko Anglanataru sudah kami bentuk sejak 18 Desember 2017 sampai dengan 8 Januari 2018. Posko Anglanataru didirikan di belakang kantor KSOP di Kasilala dan di dermaga. Kami menurunkan 10 orang personil per hari di posko tersebut dan berbaur bersama team stakeholder lainnya.” Tambah Letkol (Mar.) Benyamin Ginting.

“Kegiatan pergantian tahun 2018 ini kan merupakan event nasional, KSOP Sunda Kelapa hanyalah sebagian kecil saja dari seluruh kegiatan tersebut, namun sebagai tanggungjawab kami di wilayah pelabuhan Sunda Kelapa, kami siap mengantisipasi. Fokus kami pada kapal penumpang. Harapan kami, semuanya dapat berjalan lancar tidak terjadi apa apa, baik yang dilaut, wisatawan yang ke pulau pergi dan pulang dalam keadaan selamat. Kalau terjadi sesuatu yg tidak diinginkan kami sudah siap mengantisipasi.”Pungkasnya.

(Dharma L)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here