Komunitas Long Distance Runners Indonesia Enzoro Gelar Sosialisasi Lari Di SCBD

0
64

Beritasiber.com – Jakarta, Dibandingkan kota lain di Indonesia, Jakarta adalah salah satu kota yang dapat dikatakan sangat mendukung masyarakatnya untuk melakukan olahraga lari, terbukti dari banyaknya komunitas-komunitas lari yang ada di ibukota.

Terbukti bahwa di Jakarta terdapat banyak  komunitas-komunitas lari, mulai dari yang biasa sampai yang latihan fisiknya boleh dibilang berat. Rupanya dalam komunitas lari itu aktivitasnya bukan hanya sekedar lari saja, tetapi ada latihan fisiknya juga yang bisa memperkuat fisik para pengikutnya.

Dalam Pantauan beritasiber.com, ada beberapa nama komunitas lari di ibukota yaitu : Long Distance Runners Indonesia, Rush Runners, JakB Runners, IndoRunners, Running Rage, Extraordinary Jakarta Runners, Urban Running Troupe, Tebetian, Maem Running Club, Cinere Night Run.

Sebagai contoh, sebut saja Komunitas Long Distance Runners Indonesia dibawah sponsor Enzoro yang pada tanggal 6 September 2018 memperkenalkan Olah raga core yang tujuannya agar badan tetap ideal dan demi kesehatan juga.

Fickry salah seorang pegiat Komunitas Long Distance Runners Indonesia

Fickry salah satu pegiat  komunitas Long Distance Runners Indonesia yang berprofesi  sebagai cheff di  salah satu hotel bintang lima di Jakarta mengatakan,”Komunitas Run ini sudah lama saya geluti bersama para komunitas yang lain. Ada dari berbagai dari umur 21 tahun sampai 45 tahun yang bergabung komunitas run yang disponsori oleh enzoro ini. Komunitas Long Distance Runner Indonesia ini  sekali sebulan ini berkumpul di EqualityTower lantai 40 kawasan SCBD Sudirman diprakarsai oleh Kolega, produsen pakaian sport Enzuro,” Ungkapnya kepada awak media.

Lutfi salah seorang tim kreatif Enzuro,menjelaskan bahwa anggotanya sekarang kurang lebih 60 orang dengan berlatar belakang beragam profesi, karyawan, pilot dan lain-lain.

Dalam olah raga lari, core atau dasarnya olah raga adalah melakukan pemanasan sebelum melakukan olah raga utama dimana ada stretching.

Carla seorang anggota komunitas lari ini  bahkan sering melakukan lari di gunung .”Sejak Nopember 2015 saya sudah menekuni olahraga lari sampai sekarang,setelah melatih di suatu komitas lari ini yang di bawah label enzoro dimana kita belajar dari pengalaman saja,” Tambah Carla di depan para awak media.

Komunitas Long Distance Runners Indonesia Enzuro Gelar Sosialisasi Lari Di SCBD

Carla melanjutkan, semua proses belajar untuk lari kemudian mendalami sekarang masih aktif melakukan fitness untuk menguatkan otot aja.Pencapaian Carla ke depannya ingin lari untuk dapat meraih prestasi, “Berapa saya lakukan dengan amal yang kemarin terakhir di lakukan itu adalah dari yogya ke semarang 150 kilometer. Kita mencari dana untuk anak-anak jadi ada 200 orang pelari yang ikut menyumbang dan dana yang terkumpul sekitar 1 milyard lebih.Carla berlari sambil sosial bukan hanya untuk prestasi atau sehat saja tapi untuk berbagi atau olahraga sambil bersosial.”Pungkasnya.

(Dharma L)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here