Komunitas Forum Pondok Gedhe Galang Donasi Bagi Korban Banjir Bandang Lebak Banten

0
211

Beritasiber.com – Bekasi, Musibah banjir bandang di Kabupaten Lebak Banten membuat pilu banyak kalangan masyarakat sehingga banyak warga berbagai kasih dengan mengadakan kegiatan mengumpulkan donasi untuk meringankan beban para korban .

Seperti halnya yang dilakukan Komunitas FPG ( Forum Pondok Gede ) yang mengadakan kegiatan penggalangan dana peduli untuk banjir Bandang Kabupaten Lebak di wilayah sekitar Pondok Gedhe Bekasi.

Kegiatan penggalangan dana dilaksanakan sejak 11-12 Januari 2020 di depan sekolah Al Ihsan atau sebrang pintu keluar Hypermart Plaza Pondok Gede .

Nando , Koordinator kegiatan Komunitas FPG Peduli Banjir Bandang Lebak Banten mengatakan,” Kegiatan penggalangan dana akan dilaksanakan selama 2 hari , yaitu Sabtu / Minggu dan rencananya setelah donasi selesai kami kumpulkan, kami langsung prepare untuk distribusikan kepada warga terdampak bencana di Lebak Banten dan Insya allah pada hari Senin ( 13/1/2020) subuh kami langsung meluncur ke Lokasi Lebak Banten.” Terangnya kepada beritasiber.com di lokasi pengumpulan donasi 11/01/2020.

Komunitas Forum Pondok Gedhe Galang Donasi Bagi Korban Banjir Lebak Banten 11/01/2020 Pondok Gede Bekasi.

Nando menambahkan , ” Kami masih membutuhkan banyak bantuan seperti ( Selimut , Minyak goreng , Pembalut wanita Dewasa , popok anak- anak , Lilin , korek , Air mineral Dan beras ) .

Nando juga mengatakan ,”Bagi siapa saja warga masyarakat yang ingin membantu korban Banjir bandang Lebak Banten bisa langsung datang ke Pos kegiatan FPG ( Forum Pondok Gede ) yang berada didepan masjid Al Ihsan atau bisa melalui via transfer .

Berikut ini rekening Donasi untuk Korban Banjir :
6871492627 ( REK BCA ) Euis Yeyet
6871318830 ( REK BCA ) Sunarti Handayani

Nando menegaskan setelah Transfer via rekening , mohon donatur untuk konfirmasi terlebih dahulu mengingat kami belum mempunyai Rekening bersama.

Posko Komunitas Forum Pondok Gede Bekasi

” Kegiatan penggalangan dana ini untuk membantu warga Lebak Banten yang terkena musibah banjir bandang . diharapkan penggalangan dana ini bisa sedikit membantu meringankan beban korban ,” Katanya .

Nando ketua FGD menerima bantuan dari pedagang handpohone dipasar pondok gede bekasi

Warga masyarakat dan para pengusaha di wilayah Pondok Gedhe sangat antusias menyambut kegiatan ini.

Aji Rujito pemilik Pabrik Tahu JTO di kawasan Pondok Gedhe turut berpartisipasi aktif mendukung kegiatan tersebut.

Ditemui di pabriknya, Aji Rujito mengatakan,” Kami sangat mendukung aksi sosial dari Komunitas Forum Pondok Gedhe untuk peduli kepada sesamanya dengan membantu menyumbangkan baim materi maupun immaterial kepada masyarakat Lebak Banten yang juga adalah saudara saudara kita,” Ungkapnya.

Pabrik Tahu JTO membantu korban Banjir Bandang Lebak Banten (foto : Anton)

“Jangan dilihat berapa jumlah nominal yang disumbangkan tetapi yang lebih penting adalah bagaimana kepedulian sosial terhadap warga masyarakat lain sebangsa dan negara yang sedang dilanda musibah. Aksi sosial semacam ini akan membangkitkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa yang pada gilirannya akan memperkokoh Persatuan.” Pungkasnya.

(Wartawan : Antonius Novi Kurnianto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here