Komunitas Forum Pondok Gede Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Bandang Lebak Banten

0
254

Beritasiber.com – Banten, Team Komunitas Forum Pondok Gede yang sudah melakukan penggalangan bantuan untuk korban bencana banjir bandang Lebak Banten sejak 11 – 12 Januari 2020 di depan Sekolah Al Ihsan atau seberang pintu keluar Hypermart Plaza Pondok Gede sudah menyalurkan bantuan yang diamanatkan masyarakat pada selasa 13 Januari 2020.

Team Forum Pondok Gede (FPG) sampai di posko bencana 13/01/2020.

Dalam kegiatan penyaluran bantuan Komunitas FPG ( Forum pondok gede ) bersinergi dengan PPG ( Pandan Pondok Gede ) dan RMI ( Realmadrid Indonesia dan KPOG ( Kalajengking Pondok Gede ) menyalurkan dana bantuan Lebak banten tepatnya Desa Banjarsari RT. 04 RW.01 Lebak Banteng Desa Cinyiru.

Rombongan tiba dilokasi sekitar pukul 09.00 wib dan saat menju lokasi terkendala Jalan yang licin dan curam .

Team PPG (Pandan Pondok Gede) Peduli Bencana Banjir Lebak.

Tiba di lokasi Team Relawan ini disambut dengan antusias oleh warga dan warga ikut membantu membagikan sumbangan seperti beras , mie , selimut , baju dll.

Sumbangan Bantuan yang telah dikumpulkan Oleh Team FPG diterima oleh Wa Eman Ketua RT setempat.

Dalam kesempatan itu Wa Eman menjelaskan kronologi kejadian longsor dan banjir .Dia mengatakan,” Kejadiannya diawali hujan deras sejak pukul 11 siang sampai 3 pagi , tiba-tiba terdengar gerusan tanah disertai air yang sangat kecang . Kami dan warga sekitar langsung mencari tempat yang aman.” Tuturnya kepada beritasiber.com

Team relawan mengantarkan bantuan sembako untuk korban bencana banjir bandang lebak banten 13/01/2020.

Wa Eman menambahkan,” Saat itu terdapat 10 korban meninggal dunia karena tertimbun tanah. Suasananya sangat mencengkam,” Tambahnya.

“Usai banjir bandang dan surut sekarang, kami kesulitan air bersih karena tidak adanya aliran listrik. Ada 2500 jiwa yang mengungsi, dibagi menjadi 3 titik yaitu
Titik pertama di Asrama TNI pos Cilapur Cibuyah, kedua di Yayasan Darul Mustofa dan ketiga di GOR Desa Banjar Irigasi , dan sisanya mencari kontrakan masing-masing.” Ungkap Wa Eman.

“Atas kehadiran serta bantuan dari rekan rekan relawan dari Komunitas FPG (Forum pondok gede) bersinergi dengan PPG (Pandan Pondok Gede) dan RMI (Realmadrid Indonesia dan KPOG  (Kalajengking Pondok Gede ), kami merasa berterimakasih sekali, semoga kebaikan rekan rekan senua dibalas oleh Allah SWT,” Pungkasnya.

 

Wawancara beritasiber.com dengan Korban Banjir yaitu Hajjah Uni, dia mengatakan kejadian sangat cepat bahkan akibat banjir bandang rumahnya sampai rata dengan tanah. ” Saya sekarang sudah tidak punya apa apa lagi.” Keluhnya.

Rumah Hj. Uni yang rata dengan tanah akibat banjir bandang di lebak banten.

Team relawan yang tergabung dalam Komunitas FPG yang dikoordinir oleh Nando pun merasa prihatin serta berharap agar pemerintah maupun kalangan masyarakat lain dapat ikut peduli kepada saudara saudara kita yang terdampak banjir bandang di Banten ini.

“Saya masih melihat dan mendengar keluhan dari masyarakat bahwa mereka saat ini masih memerlukan bantuan sembako, pakaian, obat obatan serta peralatan masak. Pemerintah sudah turun tangan, namun rupanya masih sangat diperlukan bantuan nyata dari kelompok kelompok masyarakat yang lain,” Ujarnya kepada beritasiber.com yang ikut terjun langsung ke lokasi bencana selasa, 13 Januari 2020.

Koordinator FPG Nando secara simbolis memberikan bantuan sembako kepada korban banjir bandang lebak banten.

Dalam pantauan beritasiber.com, Saat ini kondisi di lokasi memang masih memerlukan uluran tangan masyarakat, musibah bencana banjir bandang di Lebak Banten seharusnya membangkitkan solidaritas dan kepedulian terhadap sesama, terutama yang sedang menderita.

Liputan khusus beritasiber.com dilaporkan oleh Wartawan : Antonius Novi Kurniawan selasa 13 Januari 2020.

( Wartawan : Antonius Novi Kurniawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here