Kompol Supriyanto Kapolsek Baru Tanjung Priok Adakan Kegiatan Tatap Muka Dengan Warganya

0
765
Kompol Supriyanto Kapolsek Baru Tanjung Priok Adakan Kegiatan Tatap Muka Dengan Warganya

Beritasiber.com – Jakarta Utara, Kompol Supriyanto belumlah genap satu minggu menjabat sebagai Kapolsek Tanjung Priok Jakarta Utara. Sebelumnya Supriyanto menjabat sebagai Kapolsek Koja.

Selang tiga hari setelah menjabat Kapolsek Tanjung Priok, Kompol Supriyanto langsung tancap gas membangun sinergi dengan warga masyarakat dan ormas di wilayahnya dengan mengadakan acara Tatap Muka Kapolsek Dengan Warga Tanjung Priok.

Bertempat di Aula Wira Satya kantor Polsek Tanjung Priok, Jumat 22 Desember 2017 Kompol Supriyanto mengundang warga, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Ormas dì wilayahnya untuk bersilaturahmi dan mengajak untuk bersama sama membangun wilayah Tanjung Priok lebih aman, nyaman dan kondusif.

Saat Surat Perintah turun agar saya menjadi Kapolsek di Tanjung Priok, Saya langsung silaturahmi ke rumah Bang Sabri Saiman, beliau adalah Senior dan saya anggap sebagai orang tua saya. Saya sangat bangga dan menghargai sosok Bang Sabri, sebagai mentor, Inspirasi, tokoh reformasi, dan sudah 23 tahun Ketua PMI di Jakarta Utara,Beliau mendorong agar saya segera melakukan konsolidasi dan membangun sinergi yang baik dengan warga masyarakat di wilayah Tanjung Priok. Aparat kepolisian tidak akan mungkin bekerja sendiri untuk mengamankan kamtibmas di lingkungannya, untuk itulah mengadakan kegiatan tatap muka ini dan kami mohon dukungan warga masyarakat agar bersama sama menjaga wilayahnya agar tetap aman dan kondusif.”Ungkap Kompol Supriyanto.

H.Sabri Saiman adalah  salah satu tokoh nasional dan  tokoh sentral Jakarta Utara , pencetus serta pendiri komunitas “Jakarta Utara Rumah Kita hadir pula dalam kesempatan ini.

Bang Sabri memberikan arahan dalam kegiatan di Polsek Tanjung Priok 22/12/17.

Bang Sabri sapaan akrab H.Sabri Saiman membenarkan apa yang disampaikan Kapolsek Tanjung Priok yang baru ini,”Benar apa yang disampaikan Kompol Supriyanto, saat beliau datang ke rumah, saya sarankan agar segera membangun hubungan yang sinergis dengan warga masyarakat di wilayah Tanjung Priok ini. Tanjung Priok adalah icon Jakarta Utara. Seluruh dunia tahu, kalau disebut Jakarta Utara pasti yang dimaksud adalah Tanjung Priok, karena banyak peristiwa besar dimulai dari daerah ini. Disamping heterogenitas dan kompleksitas masyarakatnya yang tinggal di wilayah ini. Tanpa jalinan kerjasama yang baik dan mantap akan sangat sulit bekerja menjaga kamtibmas di Tanjung Priok. Dan saya sangat senang bahwa Kapolsek yang baru kita rupanya mau membuka diri untuk bekerja bersama sama,” Terangnya.

Hadir dalam kegiatan ini juga Kapten Arh. Silaban Wadanramil Tanjung Priok, Tokoh Tokoh Agama dan Masyarakat , juga Pengurus ormas ormas seperti Komando Barisan Rakyat (KOBAR), Jamran (GRJU), Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI), FBR, FPI, LPI, Laskar Merah Putih, Brigade 08, LMK, FKDM, dan  Laskar Priok sebagai elemen dalam masyarakat yang siap bersinergi dengan Polsek Tanjung Priok untuk membangun wilayahnya sehingga aman dan kondusif.

Acara berlangsung dengan lancar,  dan semua pihak bersepakat untuk bersama sama bekerja menjalankan fungsinya masing masing dengan baik. Kehadiran Kapolsek Tanjung Priok yang baru Kompol Supriyanto yang mau bersikap terbuka dan ingin melayani, melindungi serta mengayomi warga masyarakat disambut positif dan penuh harapan untuk wilayah Tanjung Priok yang aman dan kondusif.

(Dharma L)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here