Ketum PWRI Kecam Keras Penyerangan Brutal Ke Menkopolhukam Wiranto

0
235

Beritasiber.com – Jakarta, Peristiwa penikaman terhadap Menkopolhukam Wiranto di Pandeglang, Banten hari ini, Kamis (10/10) memicu keprihatinan sejumlah pihak.

Ketua Umum Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Suriyanto mengecam keras Peristiwa tersebut, karena kebiadaban pelaku mencoreng identitas kita sebagai bangsa yang luhur dan berbudaya.

Ketua Umum Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Dr. Suriyanto PD, SH. MH., M.Kn. merasa prihatin terhadap peristiwa yang dialami Menkopolhukam Wiranto.

Ketum PWRI Suriyanto PD Kecam Keras Penyerangan Terhadap Menkopolhukam Wiranto di Pandeglang Banten (10/10)

“ Peristiwa ini, menunjukkan identitas kita sebagai bangsa yang arif dan berbudaya telah hilang. Sungguh memalukan dan memprihatinkan. Betapa tersesat si pelaku dan tak bermoral,” kata Suriyanto, Kamis (10/10).

“ Saya sebagai Ketum PWRI menyampaikan keprihatinan mendalam terkait peristiwa yang dialami Pak Wiranto,” tuturnya.

Agar peristiwa kekerasan tak lagi terjadi, Suriyanto menyampaikan dukungan penuh kepada Menteri Pendidikan, agar pelajaran pendidikan moral Pancasila diadakan kembali, dari tingkat sekolah dasar hingga ke jenjang atas.

“ Pendidikan moral ini sangat penting, bila kita perhatikan bersama saat ini banyak kejadian-kejadian yang melampaui batas etika moral dan aturan. Salah satu contohnya seperti penikaman terhadap Pak Wiranto, demo yang anarkis dengan tujuan yang tidak jelas,” ujarnya.

“ Pemerintah harus tindak tegas pelaku kriminal, walau pun itu mahasiswa dan sebagai nya. Hal ini harus ditindak tegas untuk keamanan dan pelajaran kepada oknum warga negara yang tersesat dalam ajaran yang tidak sesuai dengan dasar negara dan konstitusi NKRI,” pungkasnya.

(Sumber : strategi.co.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here