Ketum APKOMINDO Joget bersama 5 Pimpinan KPK di Penutupan Hari Antikorupsi

0
445
  • Beritasiber.com – Jakarta, Ketua umum Apkomindo Joged bareng bersama Lima pimpinan KPK di atas panggung dalam acara penutupan peringatan Hari Antikorupsi Sedunia 2017. Mereka menggerakkan badan mengikuti alunan musik grup band Letto.

Momentum dimulai saat Letto membawakan lagu ‘Sandaran Hati’, yang aransemen musiknya diubah menjadi versi dangdut, Mendengar musik dangdut tersebut, Wakil Ketua KPK Alexander Marwata pun mengajak ketum Apkomindo Ir.Soegiharto Santoso dan keempat rekannya sesama pimpinan KPK, yakni Agus Rahardjo, Saut Situmorang, Basaria Panjaitan, dan Laode M Syarif, berjoget ke atas panggung di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Selasa (12/12/2017)

Pemandangan tersebut langsung menarik perhatian awak media dan orang-orang yang berada dalam ruangan acara tersebut.

Sebelum berjoget, Saut Situmorang juga sempat unjuk kemampuan bermusik dengan bermain klarinet, Ia tampil membawakan lagu ‘Sometimes When We Touch’-nya Rod Steward.

“Coba lihat lagunya, di situ ada strategi, ada kesetiakawanan, ada kadang-kadang merasa nggak aman. Jadi kalau kamu nge-touchsesuatu, hati-hati,” ujar Saut saat ditanya alasannya membawa lagu tersebut.

Sebelumnya, acara Hari Antikorupsi Sedunia 2017 ini resmi ditutup oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla(JK). ia berharap korupsi bisa diberantas agar Indonesia tidak menjadi negara gagal.

“Apabila ingin negeri ini maju, bukan failed country, kita harus menjaga bangsa ini untuk tidak rusak karena korupsi. Baik itu di birokrasi maupun di masyarakat lainnya,” ujar JK dalam pidato penutupannya.

Saat di konfirmasi awak media Ir.Soegiharto Santoso atau Hoky, Selaku Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (Apkomindo) yang hadir bersama Muzakkir selaku Sekjen, Andy Christopher selaku Waketum Bidang Hukum, beserta Satria Gunanyoman dan Juenda Hendra, menyatakan ia sangat senang bisa hadir dalam acara tersebut.

Hoky, ”Ia saya Senang sekali dapat turut hadir dan terlibat langsung dalam acara peringatan hari antikorupsi korupsi sedunia bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla, Para pimpinan KPK Alexander Marwata, Saut Situmorang, Basaria Panjaitan, Laode M Syarif dan Ketua KPK Agus Rahardjo beserta juru bicara KPK Febri Diansyah termasuk Kapolri Jenderal Tito Karnavian beserta jajarannya.”

Lebih lanjut Hoky menyampaikan,“Untuk memperjuangkan negara kita menjadi bersih dan bebas korupsi, maka kita perlu memberikan dukungan kepada KPK, karena dalam komitmen pemberantasan korupsi ini, kita melihat ada upaya-upaya pelemahan terhadap institusi pemberantasan korupsi termasuk memecah belah publik dalam mendukung pemberantasan korupsi, oleh karenanya sebagai warga negara yang baik kita harus berupaya memberikan dukungan secara nyata dan hadir didalam kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh pihak KPK, apalagi saya pribadi selaku Ketum Apkomindo mengalami sendiri proses kriminalisasi terhadap diri saya, dimana saya sempat ditahan di Rutan Bantul secara sewenang-wenang selama 43 hari oleh penegak hukum dan dalam persidangan terungkap, bahwa benar ada orang yang menyediakan dana supaya saya masuk penjara, hal ini menjadi jelas bahwa ada tindakan-tindakan penegak hukum yang dapat dikategorikan telah melakukan korupsi, beruntung era saat ini telah berubah, sehingga pada sidang di PN Bantul memberikan putusan bebas murni dan saat ini perkara saya masih ada dua ditingkat Kasasi” terangnya.

Hoky menambahkan bahwa, “Untuk memajukan kesejahteraan umum memang kita harus sepakat melakukan pemberantasan korupsi dan Korupsi bukan sebuah hal yang mudah diberantas, masyarakat harus diberikan kesadaran secara universal bahwa korupsi adalah musuh bersama dan bukan hanya tanggungjawab penegak hukum. Tanpa masyarakat yang kuat dan tersadarkan, kita tidak akan mampu mengetahui mana yang korupsi dan mana yang bukan, untuk itulah kita harus mulai dari diri kita sendiri, kita juga tidak perlu takut terhadap hukum, yang benar adalah kita harus taat atau patuh terhadap hukum.” Ungkap Hoky kepada awak media di Hotel Bidakara Jakarta.
(Red.)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here