Ketua Pimpinan Daerah Bhayangkari Metro Jaya Resmikan Taman Bacaan Bhayangkari Kepulauan Seribu

0
137

Beritasiber.com – Kepulauan Seribu, Taman Bacaan Bhayangkari Kepulauan Seribu diresmikan oleh Ketua Pimpinan Daerah Bhayangkari Metro Jaya Ibu Fitri Idham Azis (Rabu 24/01/2018).

Pelaksanaan kegiatan peresmian Taman Bacaan Bhayangkari oleh Ketua Bhayangkari Daerah Metro Jaya Ibu Fitri Idham Aziz dan Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Metro Jaya Ibu Sari Purwadi didampingi oleh Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Victor Siagian, SIK M.SI. selaku pembina Bhayangkari Kepulauan Seribu dan Ibu Annela Siagian selaku Ketua Bhayangkari Cabang Kepulauan Seribu di Pulau Untung Jawa Kepulauan Seribu Selatan.

Menggunakan Kapal dari Marina Ancol Rombongan Ketua Bhayangkari Daerah Metro Jaya didampingi oleh Ketua Bhayangkari Kepulauan Seribu serta Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Victor Siagian Sik, MSi. disambut di dermaga Pulau Untung Jawa oleh anak-anak sekolah dan peragaan marawis.

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Victor Siagian Sik MSi menyampaikan sambutan pada peresmian taman bacaan Kepulauan Seribu dengan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu peresmian Taman bacaan di Kepulauan Seribu.

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Victor Siagian, SIK . M.SI mengatakan,” Sungguh kehormatan bagi kami, Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Metro Jaya Ibu Fitri Idham Aziz di tengah-tengah kesibukan Ibu bersedia hadir untuk meresmikam Taman Bacaan Bhayangkari Kepulauan Seribu. Pendirian Taman Bacaan Bhayangkari Kepulauan Seribu dan Perpustakaan Kelilimg  adalah dukungan dan arahan sepenuhnya dari Ibu, dimana kecintaan serta kepedulian Ibu terhadap anak-anak sekolah, warga penduduk dan pengunjung Kepulauan Seribu akan kebutuhan minat baca menjadi konsep dasar pemikiran kami.” Ujarnya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu peresmian tamaan bacaan di pulau Untung Jawa, baik berupa Buku-buku dan Prasarana Perpustakaan keliling dengan media Bentor. Taman bacaan ini diharapkan menjadi sarana minat baca khususnya anak2 serta seluruh masyarakat jadi jangan segan-segan untuk datang ke taman bacaan ini. Ini sudah menjadi bagian dari masyarakat semoga kedepan koleksi-koleksi bukunya akan bertambah,”Tambahnya.

Ketua Bhayangkari Daerah Metro Jaya Ibu Fitri Idham Aziz dalam sambutannya mengatakan,” Sebagai Ketua Bhayangkari Daerah Metro Jaya perkenankan saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bhayangkari Cabang Kepulauan Seribu, Kapolres Kepulauan Seribu dan jajarannya yang telah bekerjasama dengan berbagai pihak dalam mendirikan Taman Bacaan Bhayangkari Kepulauan Seribu yang dilengkapi dengan Perpustakaan Keliling, guna memenuhi kebutuhan minat baca masyarakat Kepulauan Seribu khususnya anak-anak kita.

Ketua Pimpinan Daerah Bhayangkari Metro Jaya Resmikan Taman Bacaan Bhayangkari Kepulauan Seribu Rabu,24/01/2018 .

Ibu Fitri Idham Aziz menambahkan,”Taman Bacaan Bhayangkari Kepulauan Seribu ini didirikan bertujuan untuk meningkatkan minat baca dan budaya baca masyarakat Kepulauan Seribu, yang menjadi embrio pendidikan informal untuk mendorong gerakan membaca masyarakat secara swadaya.”

Peresmian Taman Bacaan Bhayangkari oleh Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Metro Jaya ditandai dengan penandatanganan prasasti dilanjutkan pemotongan pita yang didampingi oleh Ketua Bhayangkari Cabang Kepulauan Seribu dan Kapolres Kepulauan Seribu. Kemudian dilakukan pengecekan dan Orientasi ruangan Taman Baca bersama dengan para pengurus Bhayangkari Daerah Metro Jaya dan Bhayangkari Cabang Kepulauan Seribu. Dilanjutkan dengan pemberian bingkisan kepada siswa siswi sekolah serta pemberian Plakat  kepada perwakilan PT Cnooc, PT Gramedia, Perpusnas, Jaya Konstruksi oleh Ketua Bhayangkari Daerah Metro Jaya.

Nampak hadir dalam kegiatan peresmian taman bacaan bhayangkari Kepulauan Seribu : Wakapolres Kepulauan Seribu, para Kabag, Kasat, Kapolsek, serta Perwira jajaran Polres Kepulauan Seribu,  Satkamla TNI AL berserta anggota,  Danramil Kepulauan Seribu berserta anggota, Project Manager PT Cnooc, Perpustakaan Nasional, PT. Gramedia,  PT. Jakon,  Camat Kepulauan Seribu Selatan,  Lurah Untung Jawa, LMK,  Para Siswa Siswi SMP, SD, TK, dan PAUD.

(Adil Sadana)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here