Kelurahan Jatirangga Kota Bekasi Peringati Puncak Perayaan HUT RI Ke 74 Dengan Gelar Pentas Seni

0
350

Beritasiber.com – Bekasi, Malam puncak peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 di Kelurahan Jatirangga Kota Bekasi dimeriahkan dengan menggelar Gebyar Malam Pentas Seni, Pembagian hadiah lomba-lomba, pelantikan Pengurus RT dan ajang silaturahmi masyarakat hari Sabtu, 21 September 2019 di Lapangan Andes Jatirangga Kota Bekasi.

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, lalu sambutan Ketua Panitia HUT RI Kelurahan Jati Rangga Indra.

HUT RI ke 74 di Kelurahan Jatirangga Kota Bekasi 21 september 2019

Dalam kegiatan ini juga dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan para pengurus RT oleh Lurah Jatirangga Ahmad Apandi, S. IP., M. Si.

Pelantikan Pengurus RT Kelurahan Jatirangga Kota Bekasi

Berikutnya sambutan oleh Sesepuh Kelurahan Jatirangga yang juga mantan Kepala Desa yaitu H. Yusuf Nasih.

“Sebagai Mantan Lurah saya mengapresiasi kegiatan malam ini. Dan juga mengucapkan selamat kepada para pengurus RT terpilih yang baru saja dilantik. Perlu dibangun sinergitas yang baik antara pemerintah dengan pengurus RT sehingga terjadi komunikasi positif demi kemajuan masyarakatnya, “papar H. Yusuf Nasih dalam sambutannya.

Sambutan H. Yusuf Nasih tokoh masyarakat Jatirangga

Lurah Jatirangga Kota Bekasi Ahmad Apandi, S. IP., M. Si dalam sambutannya mengatakan, “Saya berterimakasih kepada panitia HUT RI ke 74 ini serta kepada semua jajaran, tokoh agama, tokoh masyarakat, sehingga acara ini dapat terlaksana. Saya juga bangga bahwa Kelurahan Jatirangga dapat ditetapkan sebagai Kelurahan Budaya.”Ujarnya.

Sambutan Camat Jatisampurna Wahyudin, SH, “Malam hari ini sebagai malam representasi kita menghargai para pahlawan kita, sebagaimana pidato Presiden Joko Widodo dalam HUT RI ke 74 yang mengambil tema “SDM Unggul INDONESIA maju sebagai tema kita. Dan merupakan salah satu cara berterimakasih kepada para pendahulu kita dengan cara mendidik anak generasi selanjutnya menjadi generasi yang unggul.”Paparnya.

Lebih lanjut Wahyudin menambahkan, “Jaman kekinian tuntutan penyelesaian masalah semakin komplek sehingga perlu sinergitas antar stakeholder yang baik, ini pesan saya terhadap para pengurus RT yang baru dilantik. Saya bangga bahwa Honor RT dan RW yang baru dibayar 3 bulan disikapi dengan bijak oleh para RT dan RW di Kelurahan Jatirangga. Atas nama pemerintah saya mohon maaf atas keterlambatan honor RT/RW, Karena turbulensi anggaran. Jatirangga merupakan daerah yg patut dibanggakan sebagai Kelurahan Budaya. Jaman semakin maju dengan pesatnya arus informasi, Pak Walikota mencanangkan program budayakan maghrib mengaji untuk bisa membatasi penggunaan gadget oleh generasi muda. Terakhir saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, meskipun sudah masuk bulan september
tapi tidak mengurangi semangatnya untuk memperingati HUT RI ke 74,” kata Camat Jatisampurna.

Kegiatan selanjutnya dibagikan hadiah untuk para pemenang Lomba dan pentas seni. Acara berlangsung semarak dan meriah.

Reporter : Wandi dan Mus,

Editor : Dharma L

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here