Kasus Curat Di Homestay Puri Pulau tidung Akan Dikenai Pasal Berlapis

0
75

Beritasiber.com – Kepulauan Seribu, Penjaga Homestay di Pulau Tidung melakukan perbuatan yang tercela dengan melakukan pencurian barang milik wisatawan yang menyewa kamar di Homestay yang dijaganya.

Selain melakukan pencurian Tersangka MK (36 thn) rupanya kedapatan memiliki benda berupa serbuk Putih yang diduga Sabu-sabu seberat + 0,54 gram dikamarnya.

Kejadian bermula saat korban Dian ( 38 thn ) karyawan asal Jakarta Selatan mendatangi polsek Kepulauan Seribu Selatan dia membuat laporan Polisi terkait barangnya yang hilang di kamar nomor 4 Homestay Puri Pulau Tidung, mendapatkan laporan tersebut Kanit Reskrim Polsek Kepulauan Seribu Selatan Dipimpin oleh Iptu Bernadus Koloay SH, cek TKP ke Homestay Puri.

Dari hasil Cek Tkp kamar yang disewa dalam keadaan terkunci namun jendela terbuka, lalu dipanggillah Penjaga Homestay untuk dimintai keterangan, namun tersangka gugup dan panik sehingga membuat kecurigaan anggota Polsek makin menuju kepadanya, dan ternyata benar setelah dilakukan pemeriksaan di Kamar yang bersangkutan ditemukan 2 paket Narkoba dengan berat bruto 0,54 gram.

Setelah kedapatan barang bukti ini tersangka pun mengakui bahwa dia telah mengambil barang di Kamar 4 Homestay Puri, dan disembunyikan di Batu dibagian belakang homestay.

Barang yang diamankan antara lain :
– 6 lembar Uang £ pecahan 100
– 1 Lembar Uang $US pecahan 100
– 1 Lembar uang $US pecahan 1
– 2 Plastik kecil narkoba jenis sabu Dgn berat Bruto 0,54 Gram

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Victor Siagian, Sik, Msi yang Redaksi hubungi membenarkan kejadian ini,” Ya, di Polsek Kepulauan Seribu Selatan telah diamankan seorang penjaga homestay yang kedapatan memiliki narkoba dikamarnya dan mencuri barang milik wisatawan yang menginap, saat ini tersangka sudah diamankan di Polsek untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.” Jelas Kapolres.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat pasal berlapis 363 KUH Pidana tentang pencurian dengan pemberatan dan pasal 112 (1) Undang-undang no 35 tentang Narkotika.

(Sumber : Humas Res 1000, Editor : Adil Sadana)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here