Kapolsek Bekasi Timur Pimpin Penanaman Pohon Di Rawa Gedhe Bekasi Timur

0
72

Beritasiber.com – Bekasi, Sebagai bentuk kepedulian dari Aparat Kepolisian Sektor Bekasi Timur (Polsek Bekasi Timur) untuk melestarikan dan merawat lingkungan hidup serta antisipasi pencegahan banjir dan tanah longsor telah dilaksanakan penamanan pohon di Kampung Rawa Gede Rt 004 Rw 02 kel Bojong Menteng Kec Rawalumbu Kota Bekasi Jumat, 10/01/2020.

Kompol Sutoyo SH. Kapolsek Bekasi Timur Pimpin Penanaman Pohon Di Rawa Gedhe Bekasi Timur (10/01/2020)

Menurut Kapolsek Bekasi Timur Kompol Sutoyo SH. bahwa kegiatan penanaman pohon dilakukan serentak seluruh Indonesia termasuk Polrestro Bekasi Kota dan jajarannya.

Kapolsek Bekasi Timur Kompol Sutoyo, SH., mengatakan,” Gerakan  penanaman pohon ini merupakan upaya mendukung penghijauan sebagai wujud kepedulian Polri peduli penghijauan,” Terangnya usai kegiatan di Rawa Gede Bekasi Timur Jumat (10/1/2020).

Sebelum Pelaksanaan penanaman pohon Kapolsek gelar apel di Mapolsek Bekasi Timur bersama dengan Stakeholder.

Dalam apel Kapolsek di dampingi Babinsa Koramil Bekasi Timur,  Wakapolsek AKP  Hotman Hutajulu, Kanit Binmas dan Ibu Ibu Bhayangkari Ranting Bekasi Timur, KPLH dan beberapa Ormas/LSM.

Polsek Bekasi Timur bersama warga masyarakat, Ormas dan Lsm giat penghijauan di Rawa Gede Bekasi Timur.

Kompol Sutoyo melanjutkan,” Kemudian kami harapkan untuk selanjutnya penanaman pohon ini bukan saat ini saja, kedepannya kita terus lakukan, agar di wilayah Bekasi Timur ini perlu dengan Penghijauan, dan nantinya untuk anggota, kami harapkan untuk merawatnya, karena bagaimanapun perlu perawatan pohon pohon yang kita sudah tanam.” harapnya.

Dirinya menambahkan program polisi peduli Penghijauan merupakan gagasan dari Kapolri Jenderal Idham Aziz. Hal ini disebut sebagai wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan hidup,” Tutupnya.

Masyarakat menyambut baik kegiatan penghijauan dengan melakukan penanaman pohon ini bahkan beberapa anggota masyarakat termasuk ormas dan Lsm terlibat langsung menanam pohon bersama jajaran Polsek Bekasi Timur.

(Sumber : Humas Polsek Bekasi Timur/ Iptu Yayu Yanti )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here