Kapolri : Situasi Perayaan Natal yang Kondusif Buktikan Bangsa Indonesia adalah Bangsa Toleran

0
114

Beritasiber.com – Jakarta, Senin (25/12/2017). Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengunjungi sejumlah gereja pada malam Natal Minggu (24/12).

Dalam kunjungannya Kapolri menyatakan bahwa misa malam Natal berlangsung aman di seluruh wilayah Indonesia.

“Pada malam ini, saya bersama Mendagri dan Panglima TNI, keliling ke tiga gereja di Jakarta. Ini sebagai pesan simbolik, kami meyakinkan kegiatan ibadah di malam Natal ini aman dan lancar. Sampai kini belum ada informasi insiden-insiden yang berarti. Berlangsung aman. Ini akan kita terus pertahankan, dan akan kita evaluasi terus menerus. Agar ibadah Natal sampai dengan tanggal 2 Januari 2018 kita akan amankan terus. Semua wilayah kita monitoring dan evaluasi serta kita amankan ketat,” pungkasnya.

Meski terpantau aman dan lancar Polri dan TNI tak mengurangi pengamanan. Menurut Orang nomor satu di institusi Polri ini pengamanan telah diilakukan sesuai prosedur.

Kapolri mengungkapkan ucapan trimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan ibadah Natal berjalan lancar dan aman.

“Untuk itu juga kita mengucapkan terimakasih kepada semua pihak. Kepada Panglima TNI. Jajaran Pemerintah baik pusat maupun daerah. Unsur masyarakat Indonesia sehingga situasi di Indonesia berjalan aman dan lancar,” ucapnya.

Selain itu, Kapolri mengimbau kepada semua pihak untuk mempertahankan keamanan sampai waktu ke depan. Ia pun berharap melalui situasi perayaan Natal yang aman dan kondusif, membuktikan bangsa Indonesia adalah bangsa yang toleran.

“Kegiatan-kegiataan ini kita buktikan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa toleran. Bangsa yang ber bhineka. Bangsa yang berprinsip pada Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika. Kita beragam,” pungkasnya.

( Sumber : Multimedianews.polri.go.id )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here