Kapolres Kepulauan Seribu Ikut Lari Estafet Bawa Abadi Obor Abadi Asian Games

0
27

Beritasiber.com – Kepulauan Seribu, Setelah mengelilingi sejumlah kota/kabupaten di beberapa provinsi, torch relay atau kirab obor Asian Games tiba saatnya dibawa di Jakarta. Api abadi akan dibawa ke sejumlah tempat di kawasan Jakarta, Jakarta Barat, Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan dan terakhir Kepulauan Seribu Sebelum kembali ke Istana Negara.

Kegiatan yang dihadir oleh Bupati Kepulauan Seribu Husein Murad, Kasatrol Lantamal Kolonel Laut (P) Salim, Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Victor Siagian, SIK, M.Si, Danramil Kepulauan Seribu Mayor Inf. Syarifudin dan beberapa Artis Ibukota diantaranya Nadine Candrawinata berlangsung meriah dan warga masyarakat sangat antusias mengikuti dan menyaksikan gelaran acara tersebut.

“Pelaksanaan torch relay di Jakarta berlangsung sejak tanggal 15-18 Agustus 2018 dan hari ini adalah hari terakhir sebelum diinapkan di Istana Negara sebelum berakhir di Gelora Bung Karno ” ujar Kasat Binmas Polres Kepulauan Seribu Iptu Zuhri Mustofa.

Untuk hari ini, Obor Asian Games akan dikirab melewati Laut Perairan Pulau Seribu Ke Pulau Untung Jawa Start awal dilakukan oleh Kolonel Laut (P) Salim dari Dermaga Pulau Untung Jawa menuju Puskesmas, Kirab Obor Asian Games akan dilakukan secara estafet menuju Lapangan Upacara.

Pelari kedua telah Siap yang akan dilakukan oleh Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Victor Siagian, SIK, M.Si Dari Puskesmas menujuTugu Selamat Datang Pulau Untung Jawa yang kemudian diteruskan oleh Danramil Kepulauan Seribu Mayor Inf. Syarifudin dari Tugu menuju ke lapangan Lokasi pelaksanaan Upacara Peringatan Ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia dan sudah menunggu Bupati Kepulauan Seribu Husein Murad, M.Si untuk disaksikan bersama-sama dengan warga Pulau Untung Jawa.

“Hari ini adalah hari yang bersejarah buat kita semua. Selain merayakan hari kemerdekaan HUT RI ke-73, juga ada peristiwa sejarah besar yakni pawai obor api Asian Games,” ujar Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Victor Siagian SIK, M.Si saat ditemui usai melaksanakan upacara Peringatan HUT Ke-73 Republik Indonesia.

Menurut AKBP Victor, perhelatan Asian Games yang diikuti oleh 45 negara Asia tersebut merupakan event perhelatan kedua kalinya diselenggarakan Indonesia setelah tahun 1962, dan dapat menjadi motivasi pemuda-pemudi Kepulauan Seribu.

“Api obor Asian Games akan disemayamkan di hati masyarakat Kepulauan Seribu. Diharapkan api itu berkobar menjadi semangat pemuda pemudi Kepulauan Seribu untuk lebih baik,” pungkasnya.

(Sumber : Humas Res KS; editor : Dharma)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here