Kapolres Kepulauan Seribu Bangun Sinergi Positif Dengan Ulama

0
84

Beritasiber.com – Kepulauan Seribu, Membangun hubungan yang baik dan positif akan lebih mudah terjalin apabila tercipta komunikasi yang terbuka dan akrab. Komunikasi yang efektif salah satunya dengan silaturahmi dan bertatap muka secara langsung.

Sebagai salah satu aparat negara yang memikul sumpah Tribrata yaitu melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, Polri dituntut agar dapat menjalin sinergi yang baik dengan masyarakat di wilayahnya.

Dalam kerangka membangun komunikasi dan kerjasama yang positif nampaknya sebuah upaya yang patut diteladani oleh Kapolres Kepulauan Seribu untuk melakukan jemput bola dengan melakukan silaturahmi dengan para tokoh agama dan tokoh masyarakat di wilayahnya.

Rumah Tokoh Agama di Pulau Untung Jawa Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan yaitu Ustad Sufi pada hari Kamis 22 Februari 2018 telah dikunjungi oleh Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Victor Siagian Sik Msi didampingi Oleh Pejabat Utama Polres Kepulauan Seribu dan Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan AKP B Budi Hastono SE.

Kapolres Kepulauan Seribu Bangun Sinergi Positif Dengan Ulama

Silaturahmi yang dilakukan oleh Kapolres Kepulauan Seribu ini merupakan bentuk sinergi Polri khususnya Polres Kepulauan Seribu dengan Tokoh Agama di Kepulauan Seribu yang diharapkan terjalin komunikasi dan koordinasi dengan Para Tokoh Agama.

Dalam kesempatan silaturahmi ini Kapolres kepulauan Seribu Akbp. Victor Siagian, SIK., M.Si mengatakan,” Kami berharap dengan kegiatan bersilaturahim kepada Tokoh Agama akan lebih mudah komunikasi dan koordinasi dalam menciptakan kondisi masyarakat yang kondusif. Dalam rangka menjalin silaturahmi, sekaligus upaya sinergitas untuk mewujudkan kondisi daerah yang kondusif. Melalui silaturahmi, kebersamaan dan hubungan jajaran Polres Kep.Seribu dengan seluruh elemen masyarakat akan terjalin sinergitas dan kekompakan dalam upaya untuk menjaga kamtibmas lingkungan yang kondusif.”Tuturnya.

Kapolres menambahkan,” Bahwa selaku pengemban dan penjaga Kamtibmas maka Polres Kep.Seribu senantiasa berupaya memberikan rasa aman terhadap para Ulama dan Tokoh Agama lainnya serta terhadap tempat ibadah di Kep.Seribu. Berharap dukungan dari para ulama dan tokoh agama dalam memberikan pemahaman kepada jemaahnya agar tetap menjaga kerukunan antar umat beragama. Agar masyarakat tidak mudah terprovokasi terhadap isue yang belum jelas kebenarannya.”

Ustad sufi selaku tokoh agama dan Ulama di Pulau Untung Jawa Pun menyambut baik apa yang disampaikan oleh ictor Siagian dan akan mendukung seluruh arahannya demi menjaga persatuan dan kesatuan serta toleransi beragama.

(Dharma L)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here