Jelang Tahun Baru 2018 Polres Kepulauan Seribu Meringkus Diduga Pengedar Narkoba Di Pulau Tidung

0
457
Kedua orang tersangka diduga pengedar narkoba yang diringkus di Pulau Tidung (29/12)

Beritasiber.com – Kepulauan Seribu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan, Indonesia saat ini sudah memasuki darurat narkoba‎. Presiden Jokowi menyatakan Indonesia darurat narkoba lantaran lima juta orang tercatat sebagai pengguna narkoba sepanjang 2017. Untuk itu, semua elemen negara dan bangsa harus bersatu dan bersama-sama memberantas barang haram tersebut.

Hal itu cukup mengkhawatirkan bagi seluruh pihak karena narkoba sudah menjalar ke seluruh pelosok daerah di Tanah Air, bahkan menimpa seluruh lapisan masyarakat.

Mulai dari masyarakat berpenghasilan rendah hingga tinggi, pelajar, mahasiswa, artis, kepala daerah, pejabat pemerintah dan aparat penegak hukum terlibat penggunaan narkoba.

Terkait kondisi bangsa kita yang dalam status darurat narkoba, Kapolri memerintahkan anggota Polri dan Badan Narkotika Nasional (BNN) agar mengambil tindak tegas terhadap bandar utama narkoba terutama warga negara asing (WNA) yang mengedarkan barang haram itu di Tanah Air.

“Saya sudah tekankan jajaran Polri agar menindak tegas dan keras terutama pelaku asing bahkan saya sudah sampaikan, selesaikan secara adat artinya melawan tembak,” ujar mantan Kapolda Metro Jaya itu.

Mejelang kegiatan perayaan pergantian tahun biasanya intensitas pemakaian narkoba meningkat. Terutama di daerah daerah wisata dan tempat hiburan. Tak terkecuali di daerah wisata Kepulauan Seribu.

Mendukung perintah Presiden dan Kapolri untuk  melaksanakan perang melawan narkoba jelang perayaan pergantian tahun 2018 di wilayah Kepulauan Seribu, Kapolres Kepulauan Seribu Akbp Victor Siagian, SIK., M.Si., mengatakan,”Polres Kepulauan Seribu beserta seluruh jajaran siap menindak tegas pelaku kejahatan narkoba,” Tegasnya.

“Untuk peredaran narkoba di wilayah Kepulauan Seribu menjelang Tahun Baru 2018 kami mendapat informasi akan ada beberapa pemain yang akan memasok narkoba. Dari hasil pengembangan kita telah melakukan penangkapan 2 orang penyalahguna narkoba di Pulau tidung hari ini (Jumat , 29 Des 2017) sekitar pukul 10.00 Wib,  barang bukti ganja 35 gram untuk ukuran pulau Tidung dapat dikatakan besar. Saat ini pelaku sudah diamankan, akan segera diproses dan dilakukan pengembangan lebih lanjut. Saya akan melakukan tindakan tegas terkait kejahatan narkoba,” Ujar Kapolres Kepulauan Seribu Akbp Victor Siagian, SIK., M.Si. kepada awak media .

Pernyataan tegas Kapolres Kepulauan Seribu untuk menindak tegas para pemain narkoba di wilayahnya terkait dengan keberhasilan Unit Reskrim Polsek Kep Seribu Selatan yang  mendapat informasi dari informan bahwa di kapal Bahari Expres yang berangkat  dari kali adem menuju pulau tidung diketahui  ada yang membawa daun ganja kemudian dipimpin Kanit Reskrim Polsek Kep Seribu Selatan, Iptu Bernard bersama anggota melakukan penyanggongan di dermaga tidung selanjutnya melihat pelaku  Rizki yang di curigai turun dari kapal yang selanjutnya di amankan dan digeledah, rupanya di selipan celananya ditemukan 3 bungkus daun ganja kering selanjutnya tersangka Rizki di interogasi,  ganja tersebut didapat dari Adnan satu kapal, kemudian Adnan ditangkap di penginapan  Pulau Tidung. Selanjutnya tersangka berikut barang bukti di bawa ke Polsek untuk pemeriksaan lebih lanjut dan pengembangan.

Terkait upaya perang melawan narkoba, semua elemen pemerintahan harus berperan, termasuk masyarakat. Media massa juga harus makin masif menyosialisasikan bahaya narkoba sehingga masyarakat sadar dan melawan narkoba.

(Dharma L)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here