Jelang Libur Panjang Paskah, Kawasan Puncak Kembali Longsor

0
95

Beritasiber.com Jakarta, Longsor kembali terjadi di Jalur Puncak, tepatnya di Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Rabu (28/3) malam. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun polisi kembali memberlakukan penutupan Jalur Puncak bagi kendaraan.

Longsor susulan terjadi di jalur Puncak, tepatnya di perbatasan antara Cianjur dan Bogor, sekitar pukul 21.00 WIB. Untuk menjaga kelancaran arus lalu lintas menjelang libur panjang akhir pekan nanti, aparat kepolisian dan Dinas Perhubungan setempat memberikan alternatif jalur yang bisa ditempuh pengendara.

Kapolres Cianjur, Ajun Komisaris Besar Soliyah menuturkan, longsor susulan terjadi hingga memakan setengah badan jalan. Sehingga, beton penyangga di area Puncak Pass kembali amblas sekitar 150 meter.

Jalur itu diketahui merupakan area yang sedang diperbaiki karena terdampak longsor besar Februari 2018 lalu. Dalam beberapa hari terakhir, kawasan Puncak tidak diguyur hujan, diduga longsor sendiri diakibatkan terjadinya pegeseran tanah akibat beban jalan.

Menurut Kapolres, polisi dan petugas Kementerian PU di lapangan tengah berkoordinasi untuk perbaikan jalur tersebut.

“Benar, ada longsor susulan sekitar jam 21.00 tadi. Kejadiannya di sekitar Puncak Pass, tepatnya di sekitar di Puncak Pass Hotel dan Resort, di perbatasan Bogor dan Cianjur. Lokasinya hampir sama dengan longsor sebelumnya,” paparnya, Kamis (29/3). Ia menegaskan, para ahli sedang melakukan penelitian di lokasi itu

(Maz Dharma El.)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here