Jaman Perempuan Indonesia (JAPRI) Menggelar Kegiatan Penyuluhan Dan Lomba Masak Ibu-Ibu Kreatif Untuk Rayakan Hari Ibu

0
328

Beritasiber.com – Jakarta,. Dalam rangka memperingati Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2018, warga masyarakat yang tergabung didalam wadah relawan JOKOWI yang menamakan dirinya Jaman Perempuan Indonesia (JAPRI) menyelenggarakan kegiatan penyuluhan narkoba dan lomba memasak khusus bagi ibu-ibu rumah tangga di halaman Syntha House Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Kegiatan lomba memasak ini diikuti oleh 20 grup dan masing-masing grupnya terdiri dari tiga orang perserta ibu-ibu rumah tangga masyarakat lapisan bawah atau akar rumput dan dimaksimalkan hanya dengan biaya 50 ribu rupiah para peserta lomba sudah harus dapat menyajikan makanan sehat kreatif siap santap .

Diwawancarai media, Ketum JAPRI Purnama Napitupulu mengatakan,”Saya ucapkan selamat hari ibu kepada seluruh ibu-ibu se Indonesia, semoga dengan acara ini kita dapat sama-sama belajar menggunakan dana hemat tapi tetap sehat. Jadi bila kita mendengar diluar sana mengatakan harga-harga mahal, bahwa dengan uang 50 ribu tidak mendapatkan apa-apa, nah kita ingin membuktikan dengan nilai 50 ribu rupiah ibu-ibu ini ternyata mampu membuat dan menyajikan makanan yang sehat dan bergizi untuk keluarganya dan itu tadi semua kita lihat mereka memasak dengan biaya tersebut dan mereka bisa.”Ujarnya.

JAPRI yang bergerak dibidang perempuan dan sosial ini dinahkodai oleh Purnama Napitupulu sebagai ketua umumnya, telah banyak melaksanakan kegiatan sosialnya diberbagai tempat, diantaranya :

Ngobrol Cerdas, Seminar mengenai Bhineka Tunggal Ika (14/05/2018).
Bakti sosial : Saat banjir di Pejaten Timur dan Kampung Melayu dan Kebakaran di Jakarta Utara.
Kegiatan selama bulan Ramadhan, membagikan takjil ke masyarakat di terminal bis Pasar Minggu dan Lebak Bulus.
Mengadakan Deklarasi mendukung Joko Widodo 2 periode (03/08/2018) Dan menggelar Gerakan Ibu Jari Ibu, yaitu menggunakan ibu jari untuk mengirim /posting / share berita-berita positif terutama mengenai kemajuan dan pembangunan yang terjadi di Indonesia terkini.
Acara penggalangan dana untuk Lombok pada tanggal 17 September 2018:
Kemudian pada tanggal 20 Oktober 2018, dari hasil penggalangan dana untuk Lombok JAPRI
menyumbang untuk pembangunan sekolah SDN 01 di desa Tienega Lombok Utara.
Yang dilanjutkan dengan mengunjungi masyarakat yang akan menerima Huntara di desa Taro.
Dan pada tanggal 14 Nopember 2018, Mengadakan seminar ” Masyarakat Cerdas
Menghindari Hoax dan Fitnah yang pesertanya adalah dari masyarakat akar rumput/ grass roots sebanyak 250-300 orang.

Agenda acara yang diisi oleh tausyiah oleh ustad Amin Sumawijaya dan sosialisasi penyuluhan narkoba ini dihadiri oleh berbagai elemen warga masyarakat dan tokoh termasuk Poppy Hayono (istri Hayono Isman mantan Menpora) sebagai nara sumber dalam acara penyuluhan narkoba tersebut.

Ditempat yang sama, Ketua panita lomba Eliza mengatakan,” Syukur Alhamdulillah acara ini dapat terlaksana dengan sukses, dimana kaum ibu masing-masing telah menunjukan kebolehannya, hanya dengan waktu 45 menit dan uang belanja 50 ribu rupiah ternyata mereka dapat memasak makanan yang sehat dan bergizi,”katanya.

Lebih lanjut Eliza mengatakan, “semoga ini menjadi berguna untuk kaum ibu dengan memanfaatkan dan menggunakan uang dengan irit tetapi tetap bisa menyajikan hidangan yang terbaik dan sehat bagi keluarganya.
Dan untuk pemenang lomba masak sehat 50 ribu rupiah tahun 2018 ini adalah Lima kelompok pemenang yakni Kelompok VIII juara 5, Kelompok XIII juara 4, Kelompok II juara 3, Kelompok III juara 2 dan sebagai pemenang pertama diraih oleh kelompok I dengan nilai 2005 dari Majelis Ta’lim Ar Rahman dari Condet, Jagakarsa.” Tutup Eliza

Terpantau oleh media beritasiber.com, usai acara seluruh peserta lomba dan tamu undangan berdendang dan joget bersama dengan iringan suara dan musik-musik ceria

Hingga berita ini diturunkan acara berjalan dengan lancar, penuh antusias dan harmoni.

(KOKO)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here