Horeee…. Sambut Asian Games Ke 18, Masyarakat Marunda Gelar Acara Lari Marathon Bawa Replika Obor Asian Games

0
2310

Beritasiber.com – Jakarta Utara, Patut dicatat tanggal mainnya dan saksikan antusiasme masyarakat Marunda Cilincing Jakarta Utara sambut Asian Games yang ke 18 dengan mengadakan kegiatan Aksi Lari Marathon Membawa Replika Obor Asian Games Hari Minggu, 15 Juli 2018.

Pesta olahraga Asia 2018 (Asian Games), secara resmi dikenal sebagai Pesta Olahraga Asia ke-18, adalah acara olahraga multi-event regional Asia yang akan diselenggarakan di Indonesia pada tanggal 18 Agustus – 2 September 2018,di dua kota yaitu Jakarta dan Palembang, serta beberapa tempat sebagai tuan rumah pendukung yang tersebar di provinsi Jawa Barat dan Banten.

Adapun jumlah cabang olahraga yang akan dipertandingkan sebanyak 40 cabang, terdiri dari 32 cabang olahraga olimpiade dan 8 cabang non olimpiade.

Antusiasme masyarakat untuk menyemarakkan perhelatan akbar tersebut maka di kelurahan Marunda, Kecamatan Cilincing yang dipimpin oleh Purnomo akan diadakan Lari Marathon membawa Replika Obor Asian Games.

Kegiatan ini didukung penuh oleh seluruh elemen masyarakat di Marunda karena
acara lari membawa obor ini akan di lakukan oleh siswa-siswa taruna dari sekolah kejuruan pelayaran,dalam hal ini sekolah kejuruan pelayaran yang ikut dalam kemeriahan acara tersebut,yaitu sekolah pelayaran STIP, JALA SENA, JADAYAT dan sekolah kejuruan pelayaran MALAHAYATI.

Hilda Damayanti,SKM. Lurah Marunda kepada beritasiber.com mengatakan,” Kegiatan ini nanti akan diadakan serentak di seluruh kelurahan dan kecamatan yaitu lari membawa Replika obor Asian games di wilayah jakarta utara,” Paparnya.

Horeee…. Sambut Asian Games Ke 18, Masyarakat Marunda Gelar Acara Lari Marathon Bawa Replika Obor Asian Games.

Hilda menjelaskan bahwa seluruh RW 11 yang ada di wilayah Kelurahan Marunda yang berjumlah 11 RW akan ikut serta dalam memeriahkan acara menyambut pesta olah raga asia ini.

Kesebelas RW akan meramaikan dengan hiburan marawis dan atraksi drumband yang akan di lakukan oleh para taruna sekolah pelayaran STIP sebagai pembuka acara dan atraksi drum band dari taruna sekolah pelayaran JalaSena.

“Lalu untuk mempercantik suasana, kami dengan beberapa petugas PPSU mengecat tembok di sepanjang jalan Marunda dengan gambar-gambar yang menarik, karena acara nanti akan di hadiri oleh seluruh lapisan warga di wilayah Marunda, Cilincing dan sekitarnya.”Tambahnya.

Adapun lari dengan mambawa replika obor Asean games di mulai dari Kecamatan Cilincing kemudian di serahkan kepada Lurah Marunda dan selanjutnya dibawa sepanjang 3 km oleh tim yang sudah di persiapkan sampai perbatasan Marunda dan Rorotan, kemudian Yuyun Wahyudi selaku Lurah Rorotan yang akan membawa Replika Obor Asean Games dan kemudian akan di kembalikan kembali ke kecamatan Cilincing.
(Wartawan : Ida Iryani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here