Haji Rifai Gelar Hajat Pinangan Untuk Anak Keduanya

0
281

Beritasiber.com – Jakarta, Sebagai orang tua yang memiliki tanggungjawab untuk mendewasakan anak anaknya sampai dapat membangun sebuah rumah tangga telah dijalankannya dengan baik. Memenuhi panggilan kewajibannya Haji Rifai gelar hajat pinangan.

Pinangan atau khitbah dalam bahasa arab merupakan pintu gerbang menuju pernikahan. Khitbah menurut bahasa adat dan syara’, bukanlah perkawinan. Khitbah merupakan proses meminta persetujuan pihak wanita untuk menjadi istri kepada pihak lelaki atau permohonan laki-laki terhadap wanita untuk dijadikan bakal/calon istri. Namun masa khitbah bukan lagi saat untuk memilih. Mengkitbah sudah jadi komitmen untuk meneruskan ke jenjang pernikahan. Peminangan adalah kegiatan-kegiatan upaya kearah terjadinya hubungan perjodohan antara seorang pria dengan seorang wanita.

Demikian pula yang dilakukan Haji Muhamad Rifai, S.Sos didampingi istrinya Hj. Tinah dan keluarga besarnya  antara lain Kompol Warija(Kapolsek Cikarang), Ustad. Marjuki, Ustad Mudasir, Ustad Nurhasid, H. Marsaid, H. Umar, Denan,serta handai taulan mendampingi Anak Nomor duanya melamar Gendis anak pasangan AKP. Suparno dan Ibu Titin Puji Rahayu di kediaman Gendis Esa Bellani, SE pada Hari Minggu, 15 April 2018 di jalan Tanah Koja Jatinegara Kaum Klender Jakarta Timur.

Prosesi acara didahului dengan membawa keluarga besarnya H. Rifai berkunjung ke kediaman Bapak Akp. Suparno di kawsasan Jatinegara kaum Klender Jakarta Timur dengan membawa sejumlah barang sebagai “peningset” dalam acara serah serahan.

Haji Rifai Gelar Hajat Pinangan Untuk Anak Keduanya di kawasan klender Jaktim (15/04/2018).

Setelah keluarga besar H. Rifai diterima dan masuk kedalam rumah kemudian disambut oleh wali dari pihak keluarga Gendis. Acara dibuka dengan saling memperkenalkan diri masing masing keluarga, dan dilanjutkan pada inti acara pinangan.

“Pada hari ini kami hadir di tengah-tengah keluarga  Bapak Suparno dan keluarga, tiada lain dalam rangka bersilaturahmi agar saling mengenal lebih dekat antara satu dengan lainya, ini yang pertama. Dan adapun yang kedua tujuan kedatangan kami adalah untuk menyampaikan hajat dari anak kami yang paling nomor dua yaitu Hafas Iskandar isyah  , yang  sudah cukup lama mengenal putri Bapak / Ibu yang bernama si Gendis Esa Bellani,” Ungkap Haji Rifai disaksikan kedua belah keluarga besar dalam suasana kekeluargaan.

Pihak keluarga Bapak Suparno menerima dengan senang hati atas peminangan putrinya agar dapat dipersunting oleh Hafas Iskandar Isyah.

Keluarga Akp. Suparno.

Acara kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah sambil menikmati hidangan yang telah disediakan pihak keluarga Gendis. Tak lupa acara dimeriahkan dengan iringan musik live serta sesi foto foto. Keseluruhan rangkaian acara pinangan berlangsung dengan lancar dan tanpa halangan sesuatu apapun.

(Dharma L)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here