Gendis Telah Resmi Menikah Dengan Hafas

0
74

Beritasiber.com – Jakarta 15 September 2019, Perhelatan pernikahan Gendis Esa Bellani, SE. Putri Tunggal dari keluarga pasangan AKP. Suparno dan Titin Puji Rahayu yang disunting oleh Hafaz Iskandar Isyah, SH. Putra kedua dari keluarga pasangan H. Muhamad Rifai, S. Sos. dan Hj. Tina berlangsung sakral.

Akad Nikah dilaksanakan pada Jumat, 13 September 2019 pukul 09.00 di kediaman mempelai wanita di Kp. Tanah Koja, Jatinegara Kaum Pulogadung Jakarta Timur.

Gendis Telah Resmi Menikah Dengan Hafas Hari Jumat, 13 September 2019.

Ratusan tamu undangan dan keluarga besar kedua mempelai menjadi saksi pernikahan Gendis dan Hafas serta memanjatkan doa doa agar kedua mempelai menjadi keluarga yang “Sakinah Mawaddah Wa Rahmah”.

Doa ini memang biasanya ditujukan kepada kedua mempelai pengantin, sebagai ucapan selamat sekaligus doa pengharapan terhadap kehidupan pernikahan yang akan dijalani pasangan pengantin baru tersebut.

Doa doa dipanjatkan untuk kedua mempelai.

Untaian doa sakinah mawaddah warahmah ini diketahui diambil dari salah satu ayat suci Al-Quran, surat ke 30 yaitu surat Ar-Rum ayat ke 21.

وَمِنْ آيَاتِهِ أَنْ خَلَقَ لَكُمْ مِنْ أَنْفُسِكُمْ أَزْوَاجًا لِتَسْكُنُوا إِلَيْهَا وَجَعَلَ بَيْنَكُمْ مَوَدَّةً وَرَحْمَةً إِنَّ فِي ذَلِكَ لآيَاتٍ لِقَوْمٍ يَتَفَكَّرُونَ

“Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu istri-istri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tentram kepadanya, dan dijadikan-Nya di antaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berpikir,”

Di ayat suci di atas seperti bisa dibaca, ada kata litaskunu atau sakinah, mawaddah, dan rohmah yang digabungkan menjadi sakinah mawaddah warohmah. Secara bahasa, masing-masing tiga kata dari bahasa Arab ini mempunyai arti yaitu damai tentram, cinta kasih atau harapan , dan kasih sayang.

Untuk kata mawaddah, disebutkan lebih lanjut menurut Hasan Al-Basri, mawaddah sebagai “dinamo” penggerak kehidupan pernikahan yang diimplementasikan misalnya seperti saling memberi hadiah, mengingat kebaikan pasangan, dan selalu berkomunikasi dan jujur satu sama lain.

Sedangkan rahmah, yang artinya kasih sayang diwujudkan dalam sebuah bahtera rumah tangga, dengan sikap saling menjaga, melindungi, saling membantu, dan memahami hak dan kewajiban masing-masing sebagai pasangan suami-istri.

Sebagai ucapan doa di pernikahan, untaian doa sakinah mawaddah warahmah ini adalah sebuah harapan dari orang yang mengucapkan, harapan agar kehidupan pernikahan kedua pengantin baru tersebut bisa membangun bahtera rumah tangga dan keluarga yang tenang, penuh cinta kasih dan diselimuti oleh kasih sayang, bisa menjadi satu keluarga yang bahagia tidak hanya di dunia tetapi juga di akhirat kelak.

Sebagai ucapan rasa syukur atas akad pernikahan yang telah berlangsung dengan lancar diselenggarakanlah acara resepsi pesta pernikahan pada Minggu, 15 September 2019 pukul 11.00 sampai dengan 15.00 WIB di United Tractors Grand Ballroom Cakung Jakarta Timur.

Resepsi pernikahan Gendis dan Hafas digelar dengan menggunakan adat istiadat Jawa, alunan musik gamelan mengiringi kedua pasangan mempelai memasuki ruangan Grand Ballroom United Tractors didampingi kedua orang tua mempelai serta saudara kandung dan kerabat dekatnya menuju kursi pelaminan.

Ada tarian “Gatotkaca Wuyung” menyambut kedua mempelai, lalu acara sambutan, melempar bunga pengantin, salam salaman dan ramah tamah.

Seluruh rangkaian kegiatan acara pernikahan berlangsung dengan baik dan lancar, semoga keluarga yang baru ini : pasangan Gendis dan Hafaz tumbuh menjadi keluarga yang baik dan lancar segala sesuatunya.

(Mas Dharma L)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here