Gabungan TNI-POLRI Dan Unsur Terkait Gelar Operasi Tangkap Buaya Di Teluk Jakarta

0
95

Beritasiber.com – Jakarta, Polres Kepulauan Seribu mendirikan Posko Pencarian Buaya liar yang sempat muncul di perairan Teluk Jakarta.

Kemunculan buaya di Teluk Jakarta (Ancol) ini sedang Viral di masyarakat karena ditakutkan terjadi hal hal yang tidak diinginkan oleh karenanya segera dibentuk tim gabungan untuk mengantisipasi keamanan masyarakat, apalagi saat ini sedang musim liburan dan lokasi wisata di Ancol sedang banyak dikunjungi masyarakat.

Dalam apel gabungan yang dilaksanakan hari Minggu 17 Juni 2018 pukul 08.00 di halaman Mako Polres Kepulauan Seribu di kawasan Marina Ancol Jakarta, Bupati Kepulauan Seribu menyampaikan :
1. Apel gabungan yang dilaksanakan ini dalam rangka merespon adanya buaya yang muncul di perairan Teluk Jakarta
2. Dalam pencarian dan penangkapan buaya tersebut diperlukan info yang akurat keberadaan terakhir dan karakter dari buaya tersebut.
3. Kegiatannya akan dilakukan secara terpadu dan saling koordinasi agar kemunculan buaya tersebut tidak membahayakan wisatawan atau warga sekitar perairan Teluk Jakarta.

Pada akhir sambutannya Bupati Kepulauan Seribu mengatakan,”Saya ucapkan terimakasih banyak dan apresiasi kepada seluruh pimpinan instansi terkait dan peserta apel. Sekalian walaupun masih suasana libur kita masih bisa melaksanakan tugas ini.”Tuturnya

Akbp Victor Siagian, SIK., MSi Kapolres Kepulauan Seribu dalam sambutan apel menyampaikan :
1. Respon kita yang cepat dalam rangka pencarian buaya yang sudah viral dimasyarakat, untuk mencegah hal hal yang tidak diinginkan jangan sampai terjadi pada wisatawan maupun masyarakat kita.
2. Pembagian tugas zone dan wilayah agar lebih efektif dan efisien.
3. Dalam kegiatan pencarian buaya ini kita libatkan dari pencinta satwa, pihak ragunan dan unsur terkait.
4. Akan dibuatkan grup WA sebagai wadah informasi dan kegiatan masing masing satuan sesuai zona wilayah yg telah ditentukan
5. Posko pencarian buaya ini ada di Polres Kepulauan Seribu.

*Peserta Apel yang hadir*:
1. TNI AL : 15 personil
2. Koramil : 4 personil
3. Polres : 25 personil
4. Dit Polair : 18 personil
5. Damkar : 25 personil
6. Pol PP : 6 personil
7. Kan SAR : 7 personik
8. JAA : 5 personil
9. Tim Ragunan : 4 personil

(Sumber : Humas Res 1000)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here