Buruh Bershalawat Awali Deklarasi ProJomaC Dukung Paslon Jokowi Amin

0
329

Beritasiber.com – Jakarta, Politik keikhlasan tanpa ujaran kebencian dan sangat menyejukkan karena menebar doa serta kedamaian ditunjukkan oleh relawan Jokowi Amin Centre saat deklarasi ProJomaC di bilangan Tebet Jakarta Selatan tanggal 31 Januari 2019.

Meskipun disertai guyuran hujan sejak siang namun peserta kegiatan deklarasi ProJomaC tetap berlangsung dengan semangat.

Ketua Umum ProJomaC Susatio Setio dalam sambutannya mengatakan,”Gerakan ProJomaC yang mengusung Paslon 1 Jokowi Amin karena sudah merasakan hasil kerja Presiden Jokowi membangun negeri ini.” Ujarnya.

“Banyaknya capaian kinerja maupun prestasi yang dilakukan pemerintahan saat ini di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Yusuf Kalla, yang nyata-nyata telah memberi kontribusi dan dirasakan langsung oleh rakyat, dipandang perlu untuk diteruskan kembali, sehingga program-program yang telah dicanangkan pemerintah bisa dirasakan rakyat secara lebih merata untuk masa-masa yang akan datang.”Tambah Susatio Setio.

Ketum Projomac Susatio Setio berikan sambutan acara deklarasi

“Agar keberlangsungan pembangunan dapat terus berjalan seperti yang diharapkan, Pro Jokowi – Makruf Amin Center ( Projomac ) mendukung penuh Ir. Joko Widodo – KH. Makruf Amin, sebagai pasangan calon Presiden dan calon Wakil Presiden, pada Pilpres 2019, karena kami meyakini, di bawah kepemimpinan beliau, kedua tokoh nasional akan membawa bangsa ini ke arah yang lebih baik, maju, sejahtera dan berkeadilan, sehingga bangsa Indonesia menjadi bangsa besar dan disegani dunia.”Pungkasnya.

Dukungan Projomac kepada Ir. Joko Widodo dan KH. Makruf Amin didasarkan atas pertimbangan sebagai berikut :

Pertama : Pertama, dalam hal keagamaan. Selama menjadi Presiden, Ir. Jokowi merupakan sosok pemimpin yang pro dan peduli dengan umat beragama, khususnya muslim. Hal ini ditunjukkan Jokowi yang selalu menyempatkan diri hadir di berbagai agenda besar yang dihelat oleh banyak organisasi Islam yang ada di Indonesia umumnya, maupun organisasi keagamaan lainnya. Presiden juga selalu menekankan pentingnya memperkokoh sikap toleransi antar umat beragama, sebagai wujud implementasi dari nilai nilai luhur yang tertuang dalam Pancasila dan UUD 1945.

Alasan kedua, terkait pembangunan nasional. Jokowi, telah terbukti membangun Indonesia di berbagai daerah, terutama luar Pulau Jawa dengan tanpa mengabaikan Jawa. Hal ini sesuai dengan prinsip keagamaan Islam Indonesia yaitu almuhafadzatu ‘ala qadimish shalih wal ahdu bil jadidil aslah. Dan hasi-hasil pembangungan tersebut, telah dan bisa dirasakan langsung oleh rakyat.

Wisnu Dewantoro memberikan sambutan mewakili Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi

Dalam konteks pembangunan manusia dapat dimaknai telah melaksanakan pembangunan-pembangunan baru yang lebih bermanfaat dan membawa kemashalahatan, tanpa melupakan pembangunan lama yang juga membawa manfaat bagi rakyat.

Ketiga Indonesia saat ini, membutuhkan sosok pemimpin bangsa yang konsisten, berfikir strategis dan bervisi kebangsaan, apalagi menghadapi era revolusi industry 4.0 yang sudah ada di depan mata.

Dalam menghadapi era tersebut, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengingatkan, masyarakat Indonesia harus siap memasuki era revolusi industri keempat yang menuntut semuanya serba cepat. Dengan adanya kemajuan teknologi yang begitu cepat ini, masyarakat harus mampu ikut bergerak cepat, jika tak ingin tertinggal. Hal ini sebagai bentuk komitmen dalam mengantarkan Indonesia dalam memasuki era global.

Sementara itu H. Wisnu Dewantara, SH., MH., dalam sambutannya mewakili Menteri Perhubunga Budi Karya Sumadi sangat mengapresiasi kegiatan ini. Dia mengatakan,”Acara diawali dengan buruh bershalawat untuk memanjatkan doa bagi kesejahteraan seluruh bangsa sangat baik karena menyejukkan suasana. Projomac merupakan jawaban yang menjadi stimulus bagi pergerakan buruh bershalawat yg dapat mencounter isu ekonomi yang miring,” Ujarnya.

Wisnu menambahkan,” Gerakan relawan merubah gerakan politik menjadi gerakan hati, relawan menjadi penggerak politik dengan hati, tanpa kebencian. Saya mengucapkan selamat atas terbentuknya ProjomaC, semoga menjadi teladan bagi relawan pendukung paslon 1 yang lainnya,”pungkasnya.

Dr. Suriyanto P.D., SH., MH., M.Kn. yang merupakan salah seorang anggota Team Kemenangan Nasional (TKN) Jokowi Makruf Amin juga sangat mengapresiasi kegiatan ini.

“Saat ini diperlukan gerakan gerakan politik yang mendamaikan suasana, kegiatan buruh bershalawat menjadi teladan gerakan politik yang beretika dan sehat.”paparnya.

Terpantau ratusan warga sekitar dan relawan hadir menyemarakkan kegiatan deklarasi ProjomaC ini, acara berlangsung tertib, aman dan kondusif.

(Dharma L)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here